Corona Mulai Ganggu Pegawai Perbankan di Maumere

0
3885
Corona Mulai Ganggu Pegawai Perbankan di Maumere
Ilustrasi

Maumere-SuaraSikka.com: Virus corona kini mulai mengganggu pegawai perbankan di Maumere Kabupaten Sikka.

Terbetik kabar 2 pegawai bank di Maumere teridentifikasi positip rapid antigen swab. Dua orang itu masing-masing pegawai Bank NTT Cabang Maumere dan pegawai Bank BRI Cabang Maumere.

Jurubicara Satgas Covid Sikka Bidang Kesehatan Dokter Clara Francis

Jurubicara Satgas Covid Sikka Bidang Kesehatan Dokter Clara Francis membenarkan hal ini.

“Kemarin (Senin, 11/1, Red), ada 2 karyawan bank, 1 Bank NTT dan 1 Bank BRI yang datang ke Posko Satgas Covid, untuk melaporkan hasil rapid antigen swab yang positip,” jelas Dokter Clara Francis.

Dia menambahkan terhadap laporan dua karyawan tersebut, Tim Medis Satgas Covid Sikka sudah menindaklanjuti dengan pengambilan swab PCR.

“Sampel swab PCR siap dikirim ke Kupang,” lanjut dia.

Clara Francis melanjutkan Tim Medis Satgas Covid sudah memberikan edukasi protokoler kesehatan kepada dua pegawai bank tersebut. Dua pegawai bank itu disarankan untuk melakukan karantina mandiri karena keduanya tidak bergejala.

Saat ini, tambah dia, Tim Medis Satgas Covid Sikka sedang melakukan penelusuran kontak erat dengan dua pegawai bank tersebut. Sementara pihak bank juga berinisiatif melaksanakan rapid test antigen secara internal bagi pegawai bank yang lain.

Clara Francis yang juga Sekretaris Dinas Kesehatan mengingatkan agar semua warga masyarakat selalu waspada karena penularan virus corona dapat terjadi melalui peredaran uang. Dia mengingatkan agar selalu menerapkan protokol kesehatan sebagai pilihan pencegahan yang bisa dilakukan saat ini.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini