Rekor Positip Corona Hari Ini, 17 Terkonfirmasi

0
1163
Jurubicara Satgas Covid Sikka Bidang Kesehatan Dokter Clara Francis

 

Maumere-SuaraSikka.com: Kabupaten Sikka mencatat rekor positip virus corona terbanyak pada Rabu (13/1) hari ini. Sebanyak 17 orang dipastikan terkonfirmasi.

“Informasi yang kami terima dari Laboratorium Biomolekuler RSU WZ Yohanes Kupang, hari ini ada tambahan 17 yang terkonformasi positip, dari sampel swab yang dikirim pada 30 Desember 2020 lalu,” jelas Jurubicara Satgas Covid Sikka Bidang Kesehatan Dokter Clara Francis, Rabu (13/1) malam.

Dia menjelaskan 17 orang yang terkonfirmasi positip itu, sebagian besar merupakan kontak erat kasus positip sebelumnya, 5 kasus rapid antigen posistip dan 1 pelaku perjalanan dengan rapid antigen positip yang bergejala.

“Tetapi semuanya sudah selesai menjalani isolasi,” ujar dia lagi.

Dengan tambahan 17 kasus positip, maka total kasus positip corona di Kabupaten Sikka sebanyak 157 kasus, di mana 57 di antaranya adalah kasus transmisi lokal.

Clara Francis mengingatkan masyarakat Kabupaten Sikka agar tetap melaksanakan protokoler kesehatan dengan memakai masker, menghindari kerumunan, menjaga jarak, dan mencuci tangan dari air yang mengalir.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini