Ruang Isolasi TC Hillers Penuh, Sikka Fungsikan Paviliun dan 2 RS Swasta

0
966
Ruang Isolasi TC Hillers Penuh, Sikka Fungsikan Paviliun dan 2 RS Swasta
Ruang isolasi RSUD TC Hillers Maumere

Maumere-SuaraSikka.com: Ruang isolasi RSUD TC Hillers Maumere dipastikan penuh karena diisi pasien corona. Kabupaten Sikka bakal memfungsikan paviliuan di rumah sakit itu, dan 2 rumah sakit swasta lainnya.

Kapasitas ruang isolasi RSUD TC Hillers dengan 15 tempat tidur, kini sudah diisi sebanyak 14 orang. Satu tempat tidur lagi, semacam VIP, khusus untuk pasien yang gawat.

Jurubicara Satgas Covid Bidang Kesehatan Dokter Clara Francis

Setidaknya ada 36 tempat tidur pada 3 ruangan yang bakal disiapkan. Demikian penjelasan Jurubicara Satgas Covid Sikka Bidang Kesehatan Dokter Clara Francis kepada wartawan, Sabtu (16/1).

Dia menguraikan Paviliun RSUD TC Hillers siapkan 8 tempat tidur, RS Santa Elisabeth Lela siapkan 16 tempat tidur, dan RS Santo Gabriel Kewapante siapkan 12 tempat tidur.

“Ini antisipasi peningkatan kasus. Sementara ini sedang koordinasi dengan 2 rumah sakit swasta yang merupakan rumh sakit second line sesuai keputusan Propinsi,” jelas Dokter Clara.

Dokter Clara menambahkan 36 tempat tidur sudah disiapkan. Namun, kata dia, tempat tidur tambahan baru bisa digunakan jika sudah memenuhi standar minimal ruang infeksi sesuai yang dipersyaratkan pencegahan dan penanggulangan infeksi (PPI).

Khusus untuk RS Kewapante dan RS Lela, kata dia, masih butuh perbaikan ringan pada ruangan yang bakal difungsikan sebagai ruang isolasi.

Selama ini, selain ruang isolasi RSUD TC Hillers, Satgas Covid Sikka sudah memanfaatkan juga ruang isolasi Dinkes, ruang isolasi di belakang Swalayan Roxy, dan ruang isolasi pada sejumlah Puskesmas.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini