Liakutu “Menyala”, 2 Rumah dan 1 Kios Hangus Dilalap Jago Merah

0
151
Liakutu
Kondisi salah satu rumah yang terbakar di Liakutu, Jumat (22/1) (foto: istimewa)

Maumere-SuaraSikka.com: Desa Liakutu di Kecamatan Mego Kabupaten Sikka, Jumat (22/1), mendadak menyala di tengah hari. Pasalnya 2 rumah dan 1 kios dalam sekejap dilalap jago merah.

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 11.30 Wita, tepatnya di Kampung Waturia Dusun Gusi RT/RW 006/004. Kapolres Sikka melalui Kapolsek Paga Ipda Donatus Paru membenarkan kejadian tersebut.

“Iya betul, ada kebakaran siang tadi. Api sudah padam. Tidak ada korban jiwa,” jelas Kapolsek Paga melalui sambungan telepon.

Dia menjelaskan bahwa kebakaran berawal dari rumah Abdon Dago. Kobaran api menjalar cepat dan membakar rumah Andreas Ande.

Sumber api, kata dia, berasal dari kamar tidur bagian depan. Adalah Yasinta Masi Susa yang sedang berada di dalam kios, mencium bau asap dari dalam rumah. Setelah dicek ternyata api sedang menggerogoti tempat tidur.

Dalam keadaan panik, dia langsung lari keluar rumah, sambil berteriak minta tolong. Kobaran api begitu cepat, hingga menjalar ke rumah Andreas Ande.

Warga masyarakat sekitar yang mengetahui kejadian ini langsung mendatangi lokasi. Mereka beramai-ramai memadamkam api secara manual dengan cara menyiram menggunakan air.

Hingga saat ini belum diketahui berapa kerugian yang dialami dua pemilik rumah itu.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini