Biarawan Pertama Kongregasi SSpS di Indonesia, Meninggal di Ruang Isolasi TC Hillers

0
2677
Biarawan Pertama Kongregasi SSpS di Indonesia, Meninggal di Ruang Isolasi TC Hillers
Sejumlah Suster SSpS sedang berada di sekitar ruang isolasi RSUD TC Hillers Maumere, Sabtu (23/1) (foto: istimewa)

Maumere-SuaraSikka.com: Seorang suster yang merupakan biarawan pertama Kongregasi SSpS di Indonesia, dipastikan meninggal di Ruang Isolasi RSUD TC Hillers, Sabtu (23/1), sekitar pukul 16.30 Wita.

Suster dengan initial TE ini berusia 86 tahun. Dia masuk IGD RSUD TC Hillers sejak Kamis (14/1) dengan keluhan sesak napas.

Saat itu dilakukan rapid tes antigen, dan hasilnya adalah positip. TE langsung dibawa ke ruang isolasi RSUD TC Hillers Maumere.

Jurubicara Satgas Covid Bidang Kesehatan Dokter Clarq Francis

“Sampel swab sudah kami kirim, tapi belum ada hasil sampai dengan beliau meninggal. Jadi status suster ini adalah probabel,” jelas Jurubicara Satgas Covid Sikka Bidang Kesehatan Dokter Clara Francis di ruang isolasi RSUD TC Hillers Maumere, Sabtu (23/1).

Sekda Sikka Adrianus Firminus Parera yang berada di sekitar ruang isolasi, memastikan TE akan dimakamkan di pemakaman khusus Susteran SSpS di Higetegera Desa Watumilok Kecamatan Kewapante.

“Seluruh proses pemakaman akan dilaksanakan secara protokol kesehatan,” ujar dia.

Suasana ruangan isolasi RSUD TC Hillers, Sabtu (23/1)

Dengan tambahan kematian hari ini, maka sudah ada 2 kasus probabel yang meninggal. Sebelumnya 1 kasus probabel meninggal tahun 2020 lalu, dan dimakamkan di Desa Nangatobong Kecamatan Waigete.

Suster TE merupakan komunitas Susteran SSpS Santo Gabriel Kewapante. Karena usianya sudah sangat tua, selama ini dia mendapat perawatan secara internal dari komunitas itu.

Tampak sejumlah suster dari ordo ini sejak sore sudah berada di sekitar ruang isolasi. Mereka tampak sedih dengan kepergian suster senior ini.

Beberapa keluarga TE juga tampak berada di sekitar lokasi karantina.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini