Dalam Sehari, 2 Probabel Covid Meninggal

0
459
Dalam Sehari, 2 Probabel Covid Meninggal
Jenazah seorang suster diangkut ke mobil jenazah khusus covid untuk dimakamkan di Watumilok Kangae, Sabtu (23/1)

Maumere-SuaraSikka.com: Dalam satu hari, Sabtu (23/1), dua probabel Covid-19 meninggal dunia di ruang isolasi RSUD TC Hillers Maumere.

Seorang suster dari Kongregasi SSpS Santo Gabriel Kewapante, meninggal pukul 17.30.Wita. Suster TE kemudian dimakamkan pada pekuburan khusus Susteran SSpS di Desa Higetegera Desa Watumilok Kecamatan Kangae.

Kurang lebih 3 jam sesudahnya, pasien atas nama SM, dikabarkan meninggal. Saat itu Satgas Covid Sikka masih sibuk mengurus kematian TE.

SM berasal dari Magelo’o Kecamatan Magepanda. Laki-laki berusia 76 tahun ini dirawat di ruang isolasi sejak Selasa (19/1), setelah dirujuk dari Puskesmas Magepanda.

“Pasien masuk IGD dengan keluhan sesak napas. Rapid antigen positip, dan langsung dirawat di ruang isolasi sampai dengan meninggal,” jelas Jurubicara Satgas Covid Sikka Bidang Kesehatam Dokter Clara Francis.

Dia menegaskan SM meninggal dengan status probabel. SM sudah menjalani swab PCR, tapi sampai dengan meninggal hasilnya belum keluar.

Setelah koordinasi dengan keluarga, rencananya SM akan dimakamkan pada pemakaman covid di Kelurahan Wolomarang. Sebagaimana prosedural, pemakaman akan dilaksan dengan protokoler kesehatan.

Dokter Clara Francis menjelaskan sebagian besar kasus terkonfirmasi positip di Kabupaten Sikka yakni klaster transmisi lokal.

Oleh karena itu masyarakat diimbau untuk selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak dan hindari kerumunan, cuci tangan pakai sabun.

“Saat ini hanya dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan yang mampu menghindarkan kita terkena Covid-19,” ungkap Doktet Clara.

Dia mengingatkan masyarakat agar selalu menjaga diri, keluarga, dan semua orang lain dengan disiplin menerapkam protokoler kesehatan.

Hingga berita ini ditirunkan, petugas pada ruang isolasi sedang melakuka pemusalaran jenazah SM. Cukup banyak keluarga SM yang berada di sekitar ruang isolasi.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini