Ekspresikan Kegembiraan, Yosef Koten Tidur Bersama Gading

0
521
Yosef Koten pose dengan gading miliknya yang hilang beberapa waktu lalu, Minggu (24/1), di Mapolres Sikka

Maumere-SuaraSikka.com: Yosef Koten gembira sekali ketika Tim Buser menemukan kembali gading yang hilang. Dia pun mengekspresikannya dengan tidur bersama gading.

Atas izin Kanit Buser Flotim Bripka Antonius Amalibu, Yosef Koten meminjam gading yang baru saja ditemukan. Barang bukti itu dia letakkan di bawah bantal, dan dia pun tidur dengan kepala menindih pada bantal.

Barang bukti berupa 1 batang gading diamankan Tim Buser Polres Flotim

Seorang anggota Buser Flotim yang melihat itu lalu mengambil kembali gading tersebut, dan mengamankan. Kuatirnya, barang bukti yang masih utuh itu bisa rusak.

Yosef Koten mengetahui gading miliknya telah ditemukan, setelah Tim Buser kembali dari giat intelijen pengejaran terduga pelaku, Minggu (24/1) dinihari.

Kebetulan Tim Buser Flotim menginap di salah satu hotel di Kota Maumere sejak Kamis (21/1) malam. Yosef Koten pun menginap di hotel yang sama.

“Mungkin dia terlalu senang, sehingga dia tidur dengan gading,” cerita lepas seorang anggota Buser Flotim.

Kepada media ini di Mapolres Sikka, Minggu (24/1), Yosef Koten mengaku puas sekali bisa melihat kembali gading miliknya.

Dia mengapresiasi kinerja Buser Flotim dan Sikka, yang berhasil mengungkap hilangnya gading dari rumahnya di Riangkoli Desa Sinamalaka Kecamatan Tanjung Bunga Kabupaten Flores Timur.

Gading sepanjang 1 meter lebih itu, diperkirakan hilang pada Senin (11/1) dinihari. Benda pusaka tersehut disimpan pada sebuah lemari yang terletak di ruang tengah. Gading ditutup dengan pakaian, sehingga tidak terlihat oleh orang lain.

Orang terakhir yang melihat gading tersebut adalah terduga pelaku Y dan MA. Dua orang ini mendatangi rumah Yosef Koten pada Sabtu (9/1). Kebetulan Y masih ada hubungan keluarga dengan Yosef Koten.

Dua terduga pelaku digelandang ke mobil untuk dibawa ke Mapolres Flotim, Minggu (24/1)

Yosef Koten sendiri yang memperlihatkan gading kepada dua orang ini, dengan maksud meminta bantuan mencari pembeli.

“Ini gading hasil belis anak saya. Sudah 2 bulan di rumah. Saya pernah ketemu Y di Bloro pada Desember tahun lalu dan minta dia carikan pembeli,” cerita dia kepada wartawan, Minggu (24/1).

Yosef Koten kemudian melaporkan secara resmi kasus hilangnya gading ini ke Mapolres Flotim pada Rabu (13/1).

Tim Buser Flotim di bawah pimpinan Kanit Buser Bripka Antonius Amalibu kemudian turun ke Maumere untuk melakukan penyelidikan. Mereka berkoordinasi dengan Reskrim Polres Sikka.

Kerja sama dua Tim Buser selama 3 hari, akhirnya berhasil mengungkap 4 terduga pelaku dan 1 penadah. Mereka berlima telah digelandang ke Mapolres Flotim untuk menjalani penyelidikan lebih lanjut.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini