Suami Y Saksikan Istrinya Digelandang ke Polres Flotim

0
646
Suami Y Saksikan Istrinya Digelandang ke Polres Flotim
Y menutup wajahnya dari sorotan kamera wartawan, Minggu (24/1)

Maumere-SuaraSikka.com: Tim Buser Polres Flotim menggiring Y, terduka pelaku pencurian gading, ke Mapolres Flotim. Suami Y ikut menyaksikan proses itu.

Laki-laki itu berdiri di teras Kantor Bagian Logistik Polres Sikka. Di sampingnya, terlihat seorang gadis, diperkirakan anak dari hasil perkawinannya dengan Y.

Y digiring dari sel Mapolres Sikka. Dia menutup wajahnya dengan sebuah jaket berwarna hitam. Anggota Buser Flotim membawanya masuk ke dalam sebuah mobil berwarna hitam.

Dia duduk pada bangku tengah, dekat pintu sebelah kiri. Dia terus menutupi wajahnya, menghindar dari kamera wartawan.

Kursi bagian belakang sudah diisi dua terduga lainnya, antara lain, MA, “rekan kerja” Y yang sama-sama pernah mendatangi rumah pemilik gading.

Anggota Buser lalu memindahkan Y ke mobil lainnya. Dia menempati kursi bagian belakang. Seorang terduga pelaku sudah ada di situ.

Suami Y mengikuti serius seluruh proses evakuasi istrinya dari ruang tahanan Mapolres Sikka, hingga kendaraan yang membawa istrinya berangkat menuju Polres Flotim.

“Semoga dia mempertanggungjawabkan perbuatannya,” ujarnya singkat.

Suami Y bersama seorang gadis yang diduga anaknya, berada di Mapolres Sikka sejak sekitar pukul 09.00 Wita. Dia sudah mendapat informasi hari itu istrinya akan dibawa ke Polres Flotim.

Sebelumnya, pada Sabtu (23/1), suami Y dua kali menemui istrinya di sel tahanan Mapolres Sikka. Tidak diketahui apa saja yang diperbincangkan. Terbetik kabar laki-laki ini berencana mengajukan gugatan cerai.

Dalam obrolan singkat dengan media ini, suami Y mengaku baru saja kembali ke Maumere setelah merantau selama kurang lebih 2 tahun.

Sebagaimana diketahui, Y diduga terlibat dalam kasus hilangnya gading di rumah Yosef Koten di Riangkoli Desa Sinamalaka Kecamatan Tanjung Bunga Kabupaten Flotim.

Tim Buser Flotim dan Sikka pose bersama para terduga pelaku dan penadah di Mapolres Sikka, Minggu (24/1)

Buser Flotim dan Sikka memburu perempuan ini, karena satu hari sebelum gading hilang, dia pernah mendatangi rumah Yosef Koten untuk melihat gading tersebut.

Tim Buser Flotim dan Sikka berhasil meringkus Y di Rujab Bupati Sikka di Jalan Eltari. Selain Y, Tim Buser juga mengamankan 3 orang terduga pelaku dan 1 penadah.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini