Memalukan! Rujab Bupati di Jalan Eltari Jadi Tempat Persembunyian Pencuri

0
598
Memalukan! Rujab Bupati di Jalan Eltari Jadi Tempat Persembunyian Pencuri
Ketua Fraksi Partai Gerindra Fransiskus Stephanus Say

Maumere-SuaraSikka.com: Penangkapan seorang terduga pelaku pencurian gading di Rujab Bupati Sikka di Jalan Eltari, disebut-sebut sebagai peristiwa yang memalukan daerah ini.

Hal ini diungkapkan Ketua Fraksi Gerindra Fransiskus Stephanus Say kepada media ini, usai peristiwa penangkapan pada pertengahan Januari 2021 lalu.

“Ini memalaukan daerah Sikka, masa Rujab Bupati jadi tempat persembunyian pencuri,” kritik dia.

Rujab Bupati Sikka di Jalan Eltari kondisi Selasa (9/2)

Politisi asal Kecamatan Bola ini mengaku heran dengan kapasitas Y, oknum terduga pelaku pencurian gading yang ditangkap di Rujab Bupati Sikka.

Dia mempertanyakan kapabilitas Y sehingga bisa berada di Rujab Bupati Sikka. Dia lebih heran lagi ketika ada sekelompok orang yang menyebutkan Y bukan honorer yang bekerjw di Rujab Bupati Sikka.

“Kalau dia bukan karyawan, ko bisa tinggal dalam Rujab dan polisi tangkap di sana,” tanyanya heran.

Menurut mantan Wakil Ketua DPRD Sikka ini, sekiranya Y sudah habis kontrak sebagai honorer, mestinya dia tidak berada di Rujab Bupati Sikka.

“Tapi sepertinya akan diperpanjang, karena itu dia tinggal di situ,” ujar dia.

Pendapat senada disampaikan Ketua Fraksi Partai Golkar Maria Angelorum Mayestatis. Rujab Bupati Sikka yang diniarlan kosong selama lebih dari 1 tahun, kata dia tampak seperti hutan belukar.

“Pantasan dijadikan tempat persembunyian pencuri,” sindir pegiat perempuan itu.

Mayestatis menegaskan jika Rujab Bupati Sikka ditempati oleh orang yang menjadi kepercayaan masyarakat, maka pasti aman dan terkendali.

“Harapan Fraksi, dengan kejadian ini bisa membuka mata hati Saudara Bupati untuk kembali menempati Rujab di Jalan Eltari. Kalau ada (bangunan) yang rusak segera diperbaiki,” tegas dia.

Terduka pelaku Y menutup wajahnya saat digelandang Tim Buser Flotim ke mobil untuk diangkut ke Mapolres Flotim, Minggu (24/1)

Sebagaimana diberitakan, Y seorang terduga pelaku pencurian gading ditangkap di Rujab Bupati Sikka beberapa waktu lalu.

Penyidik Reskrim Polres Flotim telah menetapkan perempuan ini sebagai tersangka. Diduga, dia yang menjadi sutradara pencurian gading di Riangkoli Desa Sinamalaka Kecamatan Tanjung Bunga Kabupaten Flores Timur.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini