Aksi Simpatik Polwan Sikka, Kenakan Masker pada Warga Pelanggar Prokes

0
595
Aksi Simpatik Polwan Sikka, Kenakan Masker pada Warga Pelanggar Prokes
Seorang polisi wanita mengenakan masker kepada pelanggar prokes, Selasa (23/2)

Maumere-SuaraSikka.com: Pelanggar protokol kesehatan tertangkap di Jalan Sudirman, Selasa (23/2), jelang kedatangan Presiden Joko Widodo. Seorang Polwan Sikka dengan simpatik langsung beraksi mengenakan masker pada pelanggar tersebut.

Aksi simpatik ini terjadi di depan Hotel Permata Sari, persis di pertigaan jalan. Puluhan aparat keamanan sedang berjaga-jaga di situ dalam rangka kunjungan kerja Presiden Jokowi.

Pelintas jalan tanpa.kenakan helm dan masker, kepergok aparat keamanan, Selasa (23/2)

Pelanggar prokes ini mengendarai sepeda motor, membonceng seorang perempuan. Bukan saja tidak mengenakan masker, dia juga tidak mengenakan helm pelindung kepala.

Seorang polisi lalulintas langsung menghentikan laju kendaraan Honda Supra dengan plat nomot EB 5832 BL. Roda dua ini kemudian diminta diparkirkan agak ke pinggir marka jalan.

Polisi kemudian memberikan edukasi terkait protokol kesehatan, sekaligus kewajiban mengenakan helm.

Polisi mengedukasi pengendara bermotor yang melanggar prokes

Ternyata pelanggar ini memiliki sebuah masker. Masker itu disimpan pada kantong celana perempuan yang diboncengnya. Setelah kepergok, dia lalu mengambil masker dan langsung mengenakan.

Seorang Polwan kemudian meminta warga ini melepaskan masker yang sudah terpasang. Dengan simpatik, dia meminta izin dan memasang sebuah masker yang sudah disiapkan.

Pelanggar prokes di depan Barata, Selasa (23/2)

Pantauan media ini, masih banyak pelintas jalan, terutama pengendara kendaraan roda dua, yang dengan tahu dan mau tidak mengenakan masker. Bahkan ada yang memasang masker untuk menutupi dagu.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini