109 Orang Berkerumun Kunker Presiden, Negatip Rapid Antigen

0
688
109 Orang Berkerumun Kunker Presiden, Negatip Rapid Antigen
Foto: Suasana rapid antigen paskah kunjungan presiden (foto: istimewa)

Maumere-SuaraSikka.com: Satgas Covid Sikka telah melakukan rapid antigen terhadap 109 warga yang berkerumun saat kunjungan Presiden Joko Widodo. Hasilnya semua dipastikan negatip.

Warga yang menjalani rapid antigen sebelumnya mengaku ikut berkerumun pada saat itu. Petugas medis melaksanakan rapid antigen secara acak.

Setidaknya ada 5 titik kerumunan yang disasar Satgas Covid Sikka. Lima titik itu yakni dari sekitar Hotel Permata Sari sampai SPBU Waioti, lalu dari SPBU Waioti sampai Terminal Lokaria.

Selanjutnya dari Terminal Lokaria sampai Pasar Geliting, terus dari Pasar Geliting sampai pertigaan Nangahale, dan dari pertigaan Nangahale hingga Bendungan Napung Gete.

Presiden Jokowi berada di Bendungan Napung Gete, Selasa (23/2)

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Sikka Edmon Bura menjelaskan pelaksanaan rapid antigen melibatkan 5 tim gerak cepat yang disebarkan pada setiap lokasi kerumunan.

Dari Hotel Permata Sari hingga SPBU Bolawolon, sebanyak 18 orang yang menjalani rapid antigen. Selanjutnya 24 orang dari lokasi SPBU Bolawolon hingga Terminal Waioti.

Berikut 22 orang dari Terminal Lokaria hingga Pasar Geliting. Lalu 22 orang dari Pasar Geliting hingga pertigaan Nangahale. Dan 23 orang dari pertigaan Nangahale hingga Bendungan Napun Gete.

“Total yang rapid antigen sebanyak 109 orang. Semuanya negatip,” jelas Edmon Bura.

Kepada 109 warga negatip rapid antigen, Satgas Covid Sikka langsung memberikan edukasi terkait pencegahan dan penularan virus corona. Mereka juga dibagikan vitamin untuk meningkatkan imunitas tubuh.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini