Satgas Covid Sikka Mulai Rapid Antigen Warga Saat Kerumunan Kunjungan Presiden

0
504
Satgas Covid Sikka Mulai Rapid Antigen Warga Saat Kerumunan Kunjungan Presiden
Suasana rapid antigen paskah kunjungan kerja Presiden Jokowi (foto: istimewa)

Maumere-SuaraSikka.com: Satgas Covid Sikka mulai melakukan rapid antigen terhadap warga yang diduga membentuk kerumunan saat kunjungan Presiden Joko Widodo.

Rapid antigen dilakukan secara acak karena Satgas Covid Sikka sendiri tidak mengantongi pasti warga masyarakat yang ikut membentuk kerumunan pada Selasa (23/2).

Satgas Covid Sikka menurunkan 5 Tim Gerak Cepat. Mereka menyebar pada 5 titik yang diduga sebagai lokasi kerumunan. Setiap tim didampingi aparat keamanan dari Polres Sikka.

Lima titik yang menjadi lokasi kerumunan yakni dari sekitar Hotel Permata Sari hingga SPBU Bolawolon, lalu dari SPBU Bolawolon hingga Terminal Lokaria.

Selanjutnya dari Terminal Lokaria hingga Pasar Geliting, terus dari Pasar Geliting hingga pertigaan Nangahale, dan dari pertigaan Nangahale hingga Bendungan Napun Gete.

Presiden Jokowi menyapa wwrga Maumere di depan Hotel Permata Sari, Selasa (23/2)

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Sikka Edmon Bura menjelaskan pelaksanaan rapid antigen sebagai tindakan antisipatif paskah kunjungan Presiden Jokowi yang mengresmikan Bendungan Napun Gete.

Selain rapid antigen, Satgas Covid Sikka juga melaksanakan treking terhadap warga. Rencananya treking akan dilaksanakan pada sejumlah Puskesmas.

“Treking tetap dilakukan di Puskesmas masing-masing. Nanti ada tambahan pertanyaan yakni apakah ikut berkerumun atau tidak saat kunjungan presiden,” jelas Edmon Bura.

Melanjutkan penyampaian dari Clara Francis selaku Jurubicara Satgas Covid Sikka, Edmon Bura mengatakan jika warga memastikan ikut membentuk kerumunan, maka yang bersangkutan langsung menjalani rapid antigen.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini