BPJS Kesehatan Maumere Dukung Penuh Vaksinasi di Sikka

0
127
BPJS Kesehatan Maumere Dukung Penuh Vaksinasi di Sikka
Kepala BPJS Kesehatan Cabang Maumere I Gusti Ngurah Arie Mayanugraha menunjukkan sertifikat telah melaksakan vaksinasi

Maumere-SuaraSikka.com: BPJS Kesehatan Cabang Maumere mendukung penuh kegiatan vaksinasi sinovac di Kabupaten Sikka.

Salah satu bentuk dukungan yakni Kepala BPJS Kesehatan Cabang Maumere I Gusti Ngurah Arie Mayanugraha mengikuti pencanangan vaksinasi di Puskesmas Wolomarang Kecamatan Alok Barat, Sabtu (6/2) lalu.

I Gusti Ngurah Arie Mayanugraha bukan saja menghadiri kegiatan pencanangan, tapi terlibat langsung menjalani penyuntikan vaksinasi perdana.

Selain I Gusti Ngurah Arie Mayanugraha, pejabat publik yang mengikuti vaksinasi perdana antara lain Bupati Sikka, Kajari Sikka, Kapolres Sikka, dan Sekda Sikka.

Sebagai kelompok pertama yang mendapatkan vaksin, Arie mengungkapkan rasa bangganya karena telah dipilih untuk mendapatkan vaksin.

Arie pun mengaku tidak merasakan efek dari vaksinasi seperti pusing atau mual. Untuk itu dia mengajak kepada siapa saja agar menjalani vaksinasi dan jangan takut.

Kepala BPJS Kesehatan Maumere I Gusti Ngurah Arie Mayanugraha merekam dirinya saat sedang divaksin, Sabtu (6/2), di Puskesmas Wolomarang

Sebagai orang ketujuh yang menerima suntikan vaksin Covid-19 perdana, Arie mengaku lega dan puas.

“Ya sangat lega, tidak ada rasa apa-apa, vaksin ini bagus. Kita ingin tunjukkan bahwa vaksin ini tidak mengerikan, jadi harus kita ikuti dengan rasa senang, gembira. Suasana itu juga yang akan mempengaruhi imun kita, agar terjadi kekebalan tubuh,” jelas Arie.

Arie mengungkapkan partisipasinya mengikuti vaksinasi adalah sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah. Dia sendiri meyakini bahwa program vaksinasi merupakan salah satu upaya untuk bisa menyelesaikan masa pandemi yang sudah berlangsung lebih dari 1 tahun ini.

“Kita tidak mau mengalami situasi pandemi yang terus-menerus. Hal-hal yang selama ini terhambat, kita harapkan secara perlahan mulai berjalan, sehingga pergerakan ekonomi masyarakat juga semakin membaik,” tambah Arie.

Arie juga mengatakan BPJS Kesehatan Cabang Maumere akan mendukung penuh penyelenggaraan program vaksinasi melalui aplikasi Aplikasi Primary Care (Pcare) Vaksin. Program ini bisa membantu petugas vaskinasi dalam melakukan pencatatan bagi jajaran pimpinan maupun masyarakat yang akan diberikan vaksin, dari proses registrasi, skrining dan pencatatan vaksin yang digunakan.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka Clara Francis mengucapkan apresiasinya atas dukungan dari berbagai pihak.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada BPJS Kesehatan karena telah memfasilitasi dan memonitoring berjalannya aplikasi Pcare selama pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sikka,” ujar Clara Francis.

Arie menambahkan setelah dirinya menjalani vaksinasi, nantinya semua staf BPJS Kesehatan Cabang Maumere juga akan mengikuti program ini.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini