Kasus Pukul Tendang, Bupati Sikka Pimpin Apel dan Minta Maaf

0
1249
Kasus Pukul Tendang, Bupati Sikka Pimpin Apel dan Minta Maaf
Bupati Sikka memimpin apel di Kantor Satpol PP dan Damkar, Senin (29/3) (foto: istimewa)

Maumere-SuaraSikka.com: Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo diketahui memimpin apel di Kantor SatPol PP dan Damkar, Senin (29/3), sekaligus meminta maaf atas kasus pukul tendang terhadap Kasat Pol PP dan anggota.

Soal Bupati Sikka memimpin apel di Kantor SatPol PP, disampaikan oleh Kasat Pol PP dan Damkar Sikka Adeodatus Buang da Cunha, Rabu (31/1).

Kasat Pol PP dan Damkar Sikka saat apel yang dipimpin Bupati Sikka, Senin (29/3) (foto: istimewa)

“Saya mau sampaikan sebenarnya masalah ini sudah selesai. Pa Bupati pimpin apel di kantor, dan kami sudah saling maaf-memaafkan,” ujar Buang da Cunha yang menghubungi media ini.

Dia tidak menggambarkan lebih detail tentang suasana waktu Bupati Sikka berada di lingkup Kantor Satpol PP dan Damkar yang terletak di samping Lapangan Sepak Bola Kota Baru.

Buang da Cunha mengatakan usai maaf-memaafkan, Bupati Sikka lalu mengajak dia mengikuti kunjungan kerja di Kecamatan Palue. Buang da Cunha adalah mantan Sekretaris Kecamatan Palue di zaman kepemimpinan Bupati Yoseph Ansar Rera.

Bupati Sikka sedang memberikan arahan pada saat apel di Kantor SatPol PP dan Damkar, Senin (29/3) (foto: istimewa)

Sebagaimana diberitakan media ini, terungkap bahwa Bupati Sikka memukul dan menendang Kasat Pol PP dan Damkar beserta anggota pada Rabu (24/3) lalu.

Hal ini dipicu oleh masalah operasi yustisi penertiban masker yang dilakukan Satpol PP. Dalam operasi tersebut, Satpol PP menjaring anak Bupati Sikka yang diketahui tidak mengenakan masker.

Kasus ini terungkap ke publik setelah Buang da Cunha menjelaskan di dalam rapat Pansus 1 LKPJ TA 2020, Selasa (30/3) kemarin. Di depan anggota Pansus dia sempat memperagakan bagaimana dia mendapatkan pukulan dari Bupati Sikka.

Buang da Cunha menganggap tindakan yang dilakukan Bupati Sikka terhadap dia dan anggota, sebagai bentuk pembinaan.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini