KRI Oswald Siahaan Angkut Bantuan Presiden dari Maumere, Dibawa ke Lokasi Bencana

0
478
KRI Oswald Siahaan Angkut Bantuan Presiden dari Maumere, Dibawa ke Lokasi Bencana
Paket bantuan presiden diangkut dengan KRI 354 Oswald Siahaan dari Pelabuhan Laurens Say Maumere, Rabu (7/4)

Maumere-SuaraSikka.com: KRI 354 Oswald Siahaan mengangkut bantuan presiden dari Maumere untuk dibawa ke lokasi bencana di Kabupaten Flores Timur dan Lembata.

Bantuan presiden untuk korban bencana sudah tiba sejak Selasa (6/4) kemarin diangkut melalui 2 aramada Hercules.

Antrian truk pengangkut bantuan bencana di Pelabuhan Laurens Say Maumere, Rabu (7/4)

Selain bantuan presiden, ada juga bantuan lain seperti dari Pangkoopsau I. Juga bantuan dari Panglima TNI, yang baru tiba pagi tadi di Bandara Frans Seda Maumere, diangkut sebuah Hercules.

Bantuan presiden dan bantuan lainnya yang tiba kemarin, diangkut oleh 5 truk. Sejak kemarin diamankan di Markas Koramil Alok.

KRI Oswald Siahaan tiba di Pelabihan Laurens Say Maumere, Rabu (7/4)

Sementara bantuan yang baru tiba pagi tadi juga diangkut dengan 5 truk. Bantuan ini antara lain berupa biskuit, kasur lipat, kasur palembang, selimut, paket siaga bencana, handuk, dan celana pendek.

KRI 354 Oswald Siahaan tidak saja mengangkut bantuan logistik tanggap darurat. Kapal perang ini juga akan mengangkut sejumlah personil TNI untuk bantuan kemanusiaan di lokasi bencana.

Sebanyak 30 personil TNI dari Jakarta dikirim oleh Panglima TNI. Mereka tiba tadi pagi dengan Hercules yang mendarat di Bandara Frans Seda Maumere.

TNI dan Polri di Kabupaten Sikka gotong-royong memindahkan bantuan ke KRI Iswald Siahaan

Pantauan media ini di Pelabuhan Laurens Say Maumere, KRI Oswald Siahaan tiba sekitar pukul 11.45 Wita. Setelah kapal ini bersandar di dermaga, langsung dilakukan proses pemindahan bantuan dari 10 truk ke atas kapal.

Proses pemindahan secara gotong-royong oleh puluhan personil TNI dan Polri. Sejak pagi mereka sudah siaga di pelabuhan.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini