Mego Tambah Daftar Probable Covid Mati

0
722
Jurubicara Satgas Covid Sikka Bidang Kesehatan Clara Francis

Maumere-SuaraSikka.com: Kecamatan Mego menambah daftar probable Covid yang mati di Kabupaten Sikka.

Informasi dari Jurubicara Satgas Covid Sikka Bidang Kesehatan Clara Francis menyebut Rabu (7/4) seorang pasien probable meninggal hari ini di Ruang Isolasi Covid RSUD TC Hillers Maumere.

“Hari ini meninggal lagi 1 pasien dengan status probable, atas nama RR, asal Desa Kowi kecamatan Mego,” demikian rilis Clara Francis.

RR, 33 tahun tercatat sebagai pasien probabel ke-8 yang meninggal. Sebelum meninggal, dia sudah mengonsumsi obat anti tuberculosis (OAT) sejak 3 bulan lalu.

RR masuk RSUD TC Hillers pada Selasa (6/4). Dia dirujuk dari Puskesmas Feondari. Pasien ini masuk rumah sakit dengan keluhan sesak napas, panas demam selama 4 hari, batuk, mual muntah dan nyeri kepala.

Pasien sempat menjalani pemeriksaan rapid antigen di RSUD TC Hillers, dengan hasilnya negatip. Selanjutnya rumah sakit juga melakukan foto thorax, du mana hasilnya pneumonia Covid.

Clara Francis melanjutkan dari hasil itu pasien kemudian dirawat di ruangan isolasi Covid. Dalam perawatan kondisi pasien memburuk.

“Pukul 11.25 Wita dinyatakan meninggal dunia,” jelas dia.

RR kemudian dimakamkan sesuai protokol Covid pada lokasi pemakaman khusus Covid di Urung Pigang Kelurahan Wolomarang Kecamatan Alok Barat.

Hingga hari ini, total pasien yang meninggal akibat Covid sebanyak 19 orang, terdiri dari 11 terkonfirmasi positip dan 8 dengan status probable.

Data Kecamatan Mego sendiri, terdapat 14 kasus positip, di mana 1 orang dinyatakan meninggal, dan 1 sudah sembuh.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini