Warga Semparong Mulai Terserang Diare

0
264
Warga Semparong Mulai Terserang Diare
Kepala Puskesmas Teluk Talbi

Maumere-SuaraSikka.com: Warga masyarakat Desa Semparong di Kecamatan Alok Kabupaten Sikka mulai terserang diare. Dinkes Sikka sedang distribusikan obat-obatan ke sana.

Kepala Puskesmas Teluk Talbi memastikan 3 orang di desa itu diketahui terserang diare ringan. Penyakit ini muncul paska banjir rob yang menerjang desa itu.

“Ada tiga orang dewasa yang kena, diare ringan saja, sudah sembuh,” jelas Talbi yang ditemui di Bandara Frans Seda Maumere, Rabu (7/4).

Meski demikian, lanjut dia, pihaknya menguatirkan serangan diare makin meluas. Karena itu dia berinisiatif ke Maumere untuk koordinasi bantuan obat-obatan diare.

“Saya sudah 3 hari di sini, koordinasi dengan Dinkes untuk bantuan obat-obatan,” tambah dia.

Air laut merendam pemukiman rumah penduduk di Desa Semparong, Rabu (31/3) (foto: istimewa)

Talbi hari ini akan menuju Desa Semparong bersama rombongan BPBD Sikka dan Dinkes Sikka. Karena masih terkendala gelombang dan ombak, rombongan akan menggunakan helikopter milik BNPB.

Sejumlah obat-obatan akan dibawa ke sana, seperti obat diare dan gatal-gatal serta cairan infus. Dinkes Sikka juga membawa perlengkapan sanitasi kesehatan lingkungan untuk antisipasi meluasnya diare.

Sebagaimana diketahui, banjir rob menerjang Desa Semparong sejak Rabu (31/3). Sebanyak 1.195 orang terpaksa mengungsi ke SD Semparong dan SMP Satap Semparong pada Jumat (2/4). Dua hari sesudahnya semua masyarakat kembali ke rumah masing-masing.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini