KRI Ahmad Yani Angkut 169 Personil Tentara menuju Adonara dan Lembata

0
431
KRI Ahmad Yani Angkut 169 Personil Tentara menuju Adonara dan Lembata
KRI 351 Ahmad Yani tiba di Pelabuhan Laurens Say Maumere

Maumere-SuaraSikka.com: KRI 351 Ahmad Yani (AMY) akan mengangkut 169 personil tentara dari Kabupaten Ende dan Kotan Kupang. Ratusan tentara tersebut akan ditempatkan di Adonara dan Lembata untuk membantu penanganan paska bencana.

Kapal perang milik TNI-AL itu sendiri telah tiba di Pelabuhan Laurens Say Maumere, Kamis (8/4) dinihari sekitar pukul 01.00 Wita.

Menurut rencana KRI 351 AMY dengan 169 personil tentara akan diberangkatkan Kamis (8/4) pukul 09.00 Wita.

Sejumlah personil Lanal Maumere menyambut kedatangan KRI 351 Ahmad Yani, Kamis (8/4) dinihari di Pelabuhan Laurens Say Maumere

KRI 351 AMY dengan panjang 100 meter ini, merupakan kapal kedua yang diperbantukan TNI-AL pada daerah bencana pada Kabupaten Flores Timur dan Kabupaten Lembata.

Sebelumnya KRI 354 Oswald Siahaan (OWA) tiba Rabu (7/4) siang di Pelabuhan Laurens Say. Kapal ini mengangkut bantuan presiden dan bantuan dari berbagainsumber lainnya untuk warga korban terdampak bencana di Flotim dan Lembata.

Informasi yang dihimpun media ini, TNI-AL akan mengirim lagi KRI Escobar ke lokasi bencana. Kapal ini dijadwalkan tiba di Pelabuhan Laurens Say pada Kamis (8/4) pagi.

Berkembang informasi bahwa KRI Escobar disiapkan untuk mengantar Presiden Jiko Widodo, sebagai alternatif jika kondisi dan cuaca alam tidak memungkinkan orang nomor satu itu mendatangi lokasi bencana.

Presiden Jokowi dijadwalkan mengunjungi warga korban bencana di Pulau Adonara Flotim dan Kecamatan Ile Ape di Kabupaten Lembata.

Rencananya Presiden Jokowi akan turun di Bandara Frans Seda Maumere, dan selanjutnya menggunakan helikopter ke lokasi bencana.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini