Mulai Terlihat Persiapan Pengamanan Kedatangan Presiden

0
427
Mulai Terlihat Persiapan Pengamanan Kedatangan Presiden
Ruangan VIP Bandara Frans Seda Maumere dijaga ketat aparat keamanan, Jumat (9/4)

Maumere-SuaraSikka.com: Suasana Kota Maumere berubah Jumat (9/4) pagi ini. Sudah mulai terlihat persiapan pengamanan kedatangan Presiden Joko Widodo.

Di beberapa titik sudah ada anggota keamanan berpakaian dinas. Seperti terlihat di pintu masuk Bandara Frans Seda Maumere, sejumlah anggota Polres Sikka sudah berjaga-jaga. Di sekitar VIP Bandara Frans Seda, terlihat sejumlah personil TNI-AD juga tampak siaga.

Di parkiran VIP Bandara, puluhan personil TNI-AD pengamanan tertutup, juga sudah siaga. Sebagian besar mereka berpakaian batik.

Dandim Sikka Letkol Inf Zulnalendra Utama memastikan situasi Kota Maumere sangat kondusif. Personil pengamanan sudah ditempatkan pada posisi tugas masing-masing.

“Kami sudah melakukan persiapan,” jelas dia.

Personil pengamanan berjumlah sekitar 300-an orang. Kodim Sikka menurunkan 60 personil, Polres Sikka 209 personil, ada juga dari Lanal Maumere, dan Brimob Maumere.

Sementara itu Pangdam Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjutak sudah dari pagi berada di Bandara Frans Seda Maumere.

Ruangan VIP Bandara Frans Seda Maumere sudah dalam kondisi steril. Pintu bagian belakang sudah ditutup dan dijaga ketat aparat keamanan.

Presiden Jokowi dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Pulau Adonara di Kabupaten Flotim dan Ile Ape di Kabupaten Lembata.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu turun di Bandara Frans Seda Maumere, dan beristirahat sejenak di VIP Bandara Frans Seda Maumere. Seterusnya Presiden Jokowi melanjutkan penerbangan menggunakan helikopter.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini