Tambah Lagi 6 Warga Nualolo Positip Covid

0
2527
Tambah Lagi 6 Warga Nualolo Positip Covid
Ambulance Khusus Covid mengantar 6 warga positip Covid ke Gedung SCC, Jumat (16/4)

Maumere-SuaraSikka.com: Klaster Nualolo semakin gila. Bertambah lagi 6 orang terkonfirmasi positip Covid. Mereka langsung dibawa ke Gedung SCC di Jalqn Ahmad Yani.

Sebelumnya, 16 orang dari Dusun Nualolo Desa Bhera Kecamatan Mego dipastikan positip. Mereka menjalani karantina terpusat pada Ruang Isolasi di belakang Roxy Swalayan Jalan Alpokat. Sudah 8 orang yang sembuh dan dipulangkan.

Enam warga Nualolo terkonfirmasi positip

Sementara itu terdapat 8 warga Nualolo terkonfirmasi positip, menjalani karantina mandiri di rumah masing-masing. Hari ini semua mereka sudah usai melaksanakan karantina.

Menyusul setelah itu, 23 warga Nualolo yang terkonfirmasi positip dievakuasi Jumat (16/4) siang tadi ke Gedung SCC. Sebelumnya mereka sudah beberapa hari karantina mandiri di rumah masing-masing.

Tidak lama berselang, sekitar 1 jam kemudian, 6 warga Nualolo dibawa ke Gedung SCC. Mereka ini baru saja mendapatkan keputusan status positip setelah melakukan pemeriksaan kesehatan di Labkesda Dinkes Sikka.

Petugas BPBD Sikka mendata warga yang terkonfirmasi positip

Mobil Ambulance Khusus Covid mengantar 6 orang ini ke Gedung SCC. Tiba di lokasi karantina mereka langsung didata oleh petugas BPBD Sikka.

Dengan demikian dalam 3 minggu terakhir ini, tercatat 53 warga Nualolo yang terkonfirmasi positip. Semua mereka dengan kasus transmisi lokal, dan tertular dari seorang pelaku perjalanan yang datang dari Kupang.

Camat Mego Alwan menjelaskan belum semua warga Dusun Nualolo yang menjalani pemeriksaan kesehatan. Karena itu dia memperkirakan jumlah positip bisa saja meningkat.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini