Positip Covid Klaster Nualolo Terus Bertambah

0
1290
Positip Covid Klaster Nualolo Terus Bertambah
Warga Nualolo menjalani karantina terpusat di Gedung SCC, Jumat (16/4)

Maumere-SuaraSikka.com: Kasus positip Covid klaster Dusun Nualolo Desa Bhera Kecamatan Mego terus bertambah. Tiga orang lagi masuk karantina terpusat di Gedung SCC di Jalan Ahmad Yani, Sabtu (17/4).

Dengan demikian sudah 38 orang dari dusun tersebut yang tengah menjalani karantina terpusat di Gedung SCC.

Warga Nualolo Desa Bhera dievakuasi ke Gedung SCC, Jumat (16/4)

Tiga orang baru yang terkonfirmasi positip berturut-turut 2 orang masuk pukul 13.30 Wita, dan selanjutnya 1 orang menyusul pada pukul 17.23 Wita

Sebelumnya 23 warga Nualolo, Jumat (16/4), dievakuasi dari kampung itu ke Gedung SCC. Mereka melanjutkan karantina terpusat setelah beberapa hari sempat karantina mandiri di rumah masing-masing.

Bersamaan dengan 23 orang ini, 6 warga Nualolo dipindahkan dari isolasi di belalang Roxy Swalayan ke Gedung SCC. Masih 2 warga Nualolo yang bertahan di ruang isolasi belakang Roxy Swalayan.

Pada hari yang sama, sesuai pemeriksaan Laboratorium Dinkes Sikka, 6 warga Nualoloa dipastikan terkonfirmasi positip. Mereka pun langsung dikarantina secara terpusat di Gedung SCC.

Hingga Minggu (18/4), dalam 3 minggu terakhir ini, tercatat 56 warga Nualolo yang terkonfirmasi positip.
Sebanyak 38 karantina terpusat di Gedung SCC, 2 isolasi di belalang Roxy Swalayan, dan 13 orang sudah dinyatakan sembuh.

Warga Nualolo melapor identitas kepada petugas BPBD Sikka

Semua warga Nualolo terpapar akibat kasus transmisi lokal. Mereka tertular dari seorang pelaku perjalanan yang datang dari Kupang untuk mengikuti acara kedukaan di kampung tersebut.

Pelaku perjalanan ini masuk melalui Bandar Udara Frans Seda Maumere. Satgas Covid Sikka tidak mewajibkan pelaku perjalanan menunjukkan dokumen kesehatan sebagaimana yang diberlakukan di daerah-daerah lain.

Camat Mego Alwan menjelaskan belum semua warga Dusun Nualolo yang menjalani pemeriksaan kesehatan. Karena itu dia memperkirakan jumlah positip bisa saja meningkat.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini