Meningkat Drastis, Covid di Sikka Tembus 1.000 Kasus

0
1810
Meningkat Drastis, Covid di Sikka Tembus 1.000 Kasus
Penyebaran kasus Covid di Kabupaten Sikka

Maumere-SuaraSikka.com: Covid di Kabupaten Sikka terjadi peningkatan drastis sejak empat pekan terakhir. Kini, sedikit lagi angkanya sudah menembus 1.000 kasus.

Data yang dikeluarkan Satgas Covid Sikka, hingga Senin (3/5) pukul 19.00.Wita, sudah 998 kasus yang terkonfirmasi positip.

Dari jumlah kasus tersebut, sebanyak 758 orang yang sebelumnya terpapar, kini sudah dinyatakan sembuh, 11 orang dipastikan meninggal, dan 229 kasus aktif.

Pelaksanaan rapid antigen kepada pelajar SMAK Maria BSB Maumere, Rabu (28/4)

Kecamatan Alok tercatat sebagai kasus aktif paling banyak yakni berjumlah 188. Kontribusi terbesar, disumbangkan dari komunitas Seminari Maria Bunda Segala Bangsa (BSB) Maumere.

Selain Alok, terdata 8 kecamatan yang sementara ini sedang ada kasus aktif, yakni Nita 17, Alok Barat 9, Mego 8, Paga 3, Koting 2, Lela 2, Alok Timur 1 dan Doreng 1.

Peningkatan jumlah kasus Covid di Sikka, diawali oleh klaster transmisi lokal. Di Kecamatan Mego misalnya, terjadi kenaikan drastis do Dusun Nualolo Desa Bhera. Tidak ada data pasti berapa banyak yang terpapar dari kasus ini, diperkirakan mencapai 100 kasus.

Transmisi lokal juga menulari komunitas Seminari Maria BSB Maumere. Dalam waktu 3 hari saja, setelah melalui pemeriksaan rapid antigen massal, ditemukan 174 kasus yang melibatkan pelajar SMA, SMP, serta guru dan karyawan di komunitas itu.

Jurubicara Satgas Covid Bidang Kesehatan Clara Francis

Jurubicara Satgas Covid Sikka Bidang Kesehatan Clara Francis mengingatkan seluruh warga masyarakat agar tetap mematuhi protokoler kesehatan yakni memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mencuci tangan pada air yang mengalir.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini