Jumlah Positip Covid di Komunitas Seminari BSB Menjadi 206 Kasus

0
841
Jumlah Positip Covid di Komunitas Seminari BSB Menjadi 206 Kasus
Jurubicara Satgas Covid Sikka Bidang Kesehatan Clara Francis

Maumere-SuaraSikka.com: Jumlah positip Covid di Komunitas Seminari Maria Bunda Segala Bangsa (BSB) makin bertambah. Data terkini yakni sebanyak 206 kasus.

Jumlah sebanyak itu meliputi guru pendamping, pelajar SMAK, pelajar SMPK, dan karyawan. Media ini belum mendapatkan rincian positip dari masing-masing unsur dalam komunitas.

Sebelumnya pada Rabu (28/4), dilaksanakan rapid massal di sekolah itu terhadap 116 orang. Hasilnya diketahui 80 orang terkonfirmasi, terdiri dari 75 pelajar dan 5 orang guru pendamping dan karyawan.

Hasil ini mendorong otoritas sekolah melakukan lagi rapid massal keesokan harinya, Kamis (29/4).

Rapid massal hari itu diikuti 269 orang, terdiri dari 21 guru, 9 karyawan, 193 pelajar SMPK Seminari dan 46 pelajar SMAK Seminari. Hasilnya menunjukkan 1 karyawan dan 91 pelajar terkonfirmasi.

Jurubicara Satgas Covid Sikka Bidang Kesehatan Clara Francis menjelaskan Tim Kesehatan Satgas Covid Sikka melakukan rapid kedua pada Senin (3/5) terhadap 169 pelajar dan guru pendamping.

“Rapid lagi kemarin, dan hasilnya tambahan 34 pelajar positip. Jadi di komunitas ini semuanya total 206 orang,” jelas Clara Francis, Selasa (4/5).

Dia menambahkan semua yang terpapar melaksanakan karantina terpusat di sekolah. Pihak sekolah menjadikan sejumlah ruangan kelas sebagai ruang karantina. Saat ini, tambah dia, semua dalam kondisi sehat.

“Rapid antigen tetap akan dilakukan secara berkala sampai dipastikan tidsk ada lagi kasus baru,” kata dia.

Clara Francis menegaskan penerapan disiplin pelaksanaan protokol kesehatan tetap menjadi kunci utama pemutusan matarantai penularan Covid.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini