Bawa Puluhan Takjil, Anak-Anak Purnawirawan Polisi Buka Puasa Bersama Penghuni Panti Asuhan

0
476
Bawa Puluhan Takjil, Anak-Anak Purnawirawan Polisi Buka Puasa Bersama Penghuni Panti Asuhan
KBPP Sikka pose bersama pengurus dan penghuni Panti Asuhan Ummul Mu'minin Hafsah di Waioti, Sabtu (8/5)

Maumere-SuaraSikka.com: Anak-anak purnawirawan polisi, Sabtu (8/5), membawa puluhan takjil ke Panti Asuhan Ummul Mu’minin Hafsah di Kelurahan Waioti. Mereka pun buka puasa bersama pengurus dan penghuni panti.

Giat ini sudah menjadi agenda yang dijadwalkan anak-anak purnawirawan polisi di Kabupaten Sikka yang tergabung di dalam Keluarga Besar Putra-Putri (KBPP) Polri Resor Sikka.

Sejumlah anggota KBPP sedang berada di panti asuhan

Mereka membawa takjil sebanyak 40 buah, sesuai jumlah penguni panti asuhan. Selain takjil, mereka juga membawa makanan lain untuk buka puasa.

Suasana buka puasa Sabtu sore itu pun menjadi beda dengan hari-hari sebelumnya. Sejumlah anggota KBPP Sikka yang non Muslim ikut semangat berbuka puasa. Toleransi dan kerukunan beragama menjadi faktor kuat petang itu.

John Bala, salah seorang pengurus KBPP Sikka

John Bala berbicara mewakili KBPP Sikka. Dia menjelaskan maksud dan tujuan KBPP Sikka buka puasa bersama penghuni panti asuhan yakni sebagai salah satu bentuk mewujudkan toleransi beragama.

Dia mengatakan keanggotaan KBPP Sikka menggambarkan keberagaman, karena berlatarbelakang dari berbagai agama seperti Islam, Kristen, Hindu, dan Budha.

“Kali ini, momentum untuk umat Islam, kami turut merayakan. Nanti kalau kegiatan agama lain, teman-teman yang Muslim juga ikut terlibat,” ujar aktifis sosial kemasyarakatan itu.

Pimpinan Panti Asuhan Ummul Mu’minin Hafsah Ihsan Wahab

Ihsan Wahab selaku Pimpinan Panti Asuhan Ummul Mu’minin Hafsah menyambut hangat kehadiran KBPP Sikka.

Penghuni panti asuhan berjumlah 40 anak. Ihsan Wahab menyebutkan anak-anak panti asuhan berasal dari wilayah kepulauan.

“Semua mereka sekolah di Maumere, ada yang SD, SMP, dan SMA. Kalau sudah tamat, kami punya jaringan untuk mereka lanjutkan studi,” jelas Ihsan Wahab.

Beberapa penghuni panti asuhan sedang buka puasa bersama

Panti Asuhan Ummul Mu’minin Hafsah berdiri pada tahun 1996. Sudah ratusan anak yang menjadi alumni dari tempat ini dengan berbagai profesi, di antaranya polisi dan tentara.

Ihsan Wahab berterimakasih kepada KBPP Sikka yang sudah berkesempatan silaturahmi dengan pengurus dan penghuni panti.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini