Martina Pali Dipastikan Pimpin IBI Sikka

0
1286
Martina Pali Dipastikan Pimpin IBI Sikka
Martina Pali sedang memaparkan visi misi kepada peserta Muscab IV IBI Sikka, Senin (24/5), di Aula Heinrich

Maumere-SuaraSikka.com: Martina Pali, Kepala Bidang SDMK Dinas Kesehatan Sikka dipastikan memimpin Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Sikka 2018-2023.

Ketua Bidang Hukum IBI Sikka Periode 2013-2018 itu terpilih melalui Muscab IV IBI Sikka yang berlangsung di Aula Heinrich Litbang, Senin (24/5). Dia memperoleh dukungan 33 suara dari 70 hak suara.

Hasil.pemghitungan suara pemilihan Ketua IBI Sikka

Perempuan 50 tahun dari Kecamatan PaluE itu meninggalkan jauh 8 pesaing lain yang menjadi calon ketua. Suara kedua terbanyak diperoleh Waltrudis Maria Esty dengan 14 suara.

Dalam sesi paparan visi misi, Master Kesehatan dengan peminatan KIA dan Kespro itu bertekad menjadikan IBI Sikka yang profesional, kredibilitas, dan berintegritas tinggi, menuju keluarga sehat, mandiri dan sejahtera.

Proses penghitungan suara oleh Komisi Pemilihan

Pada perhitungan suara, sejak awal suara Maria Waltrudis Esty langsung melejit. Namun sesudah itu suara Martina Pali tidak terbendung lagi.

Suasana penghitungan suara berlangsung sangat meriah. Setiap kali suara dinyatakan sah, semua peserta Muscab langsung bergemuruh tepuk tangan. Meskipun dukungan figur calon berbeda-beda, tetapi para bidan sangat sportif memberikan apresiasi.

Pemberi hak suara memasukkan surat suara ke dalam kotak suara

Martina Pali akan memimpin IBI Sikka untuk 2 tahun ke depan. Periodesasi kali ini berlangsung tidak normal, karena seharusnya Muscab IV IBI Sikka digelar pada 2018 lalu.

Proses pemilihan Ketua IBI Sikka dipandu Komisi Pemilihan yang dipimpin Febronia MD Lehang. Komisi Pemilihan menyampaikan mekanisme pemberian suara serta sarana dan perangkat dukungan pada proses pemilihan.

Sebelum pemberian suara, Komisi Pemilihan memberikan kesempatan kepada para kandidat memaparkan visi misi. Waktu yang diberikan hanya 3 menit saja.

Usai pemaparan visi misi, para kandidat diminta meninggalkan ruangan pemilihan. Proses pemilihan pun berlangsung sangat demokratis disaksikan langsung Ketua IBI NTT Damita Palalangan.

Dari 9 calon yang mengikuti pentas bergengsi ini, 5 kandidat peraih suara terbanyak, langsung menempati lima jabatan inti.

Calon Ketua IBI Sikka menunggu giliran memaparkan visi misi

Martina Pali sebagai Ketua, menyusul Maria Waltrudis Esty sebagai Wakil Ketua 1, lalu Yuana Santi D Lutec sebagai Wakil Ketua 2, Maria Magdalena sebagai Sekretaris, dan Margaretha Endang Setyawati sebagai Bendahara.

Menurut rencana Ketua IBI NTT akan melantik dan mengambil sumpah Pengurus IBI Sikka Periode 2018-2023 pada Selasa (25/5) besok.

Sebelum Pleno Pemilihan, Muscab IV IBI Sikka terlebih dulu mendengarkan Laporan Pertanggunganjawan (LPJ) Pengurus IBI Sikka Periode 2013-2018.

LPJ disampaikan oleh Regina Esther selaku Ketua IBI Sikka. Forum Muscab IV IBI Sikka menerima LPJ, dan pengurus pun langsung demisioner.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini