Wisuda Akademi Farmasi Fransiskus Xaverius, 7 Lulus Cum Laude

0
1255
Wisuda Akademi Farmasi Fransiskus Xaverius, 7 Lulus Cum Laude
Wisuda Angkatan III Akademi Farmasi Santo Fransiskus Xaverius, Kamis (3/6) (foto: istimewa)

Maumere-SuaraSikka.com: Akademi Farmasi Santo Fransiskus Xaverius di Maumere mewisuda 50 mahasiswa, Kamis (3/6). Tujuh orang di antaranya berhasil lulus dengan predikat cum laude.

Ini adalah angkatan ketiga sejak sekolah tersebut didirikan pada tahun 2014. Secara keseluruhan Akademi Farmasi ini sudah mencetak 225 sumber daya manusia yang berkualitas.

Acara Wisuda Akademi Farmasi Santo Fransiskus Xaverius Angkatan III berlangsung di Hotel Sylvia Maumere. Para orang tua wisudawan hadir dalam nada syukur dan penuh bangga.

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) XV Wilayah Kupang Mangadas Lumban Gaol hadir pada kesempatan tampan itu. Dia memberikan apresiasi dan kebanggaannya kepada Akademi Farmasi Santo Fransiskus Xaverius yang sudah tiga kali mencetak manusia-manusia farmasi.

“Semoga Akademi ini menjadi besar dan terkenal di Pulau Flores NTT,” pesan dia.

Mangadas Lumban Gaol mendorong agar Akademi Farmasi Santo Fransiskus Xaverius bisa meningkatkan statusnya menjadi S1. Dengan demikian, bisa lebih menarik simpati dan minat bagi yang mau melanjutkan studi di perguruan tinggi tersebut.

Kepala LLDIKTI XV Wilayah Kupang Mangadas Lumban Gaol dan Direktur Akademi.Farmasi Santo Fransiskus Xaverius FX Lameng.pose bersama para wisudawan

Sementara itu Direktur Akademi Farmasi Santo Fransiskus Xaverius FX Lameng menyampaikan terima kasih kepada orang tua yang telah mempercayakan anak-anaknya kuliah di kampus yang terletak di Kelurahan Kota Uneng Kecamatan Alok.

Dia mengatakan masih kurangnya tenaga farmasi di daerah, berpotensi membuka peluang kerja yang besar. Faktor itulah yang mendorong orang tua lebih memilih menguliahkan anak-anaknya pada jurusan farmasi.

“Dari data kampus, 99% lulusan langsung terserap dalam dunia kerja,” ungkap dia bangga.

Menanggapi dukungan Kepala LLDIKTI XV Wilayah Kupang Mangadas Lumban Gaol, FX Lameng dengan penuh yakin menyampaikan bahwa saat ini pihaknya sedang memroses peningkatan status dari Akademi Farmasi Santo Fransiskus Xaverius menuju Sekolah Tinggi Farmasi.

“Mohon dukungan semua pihak agar proses ini bisa berjalan lancar,” pinta dia.

Secara terpisah FX Lameng menyebutkan terdapat 125 mahasiswa yang melakukan penelitian tahap akhir sebagai sarat mengikuti yudisium. Praktik kuliah lapangan ditempuh selama 3 bulan di Rumah Sakit Stella Maris Makasar.

Dari proses itu, sebanyak 50 mahasiswa yang berhasil tepat waktu memenuhi persyaratan akademis dan administratif. Sehingga 50 orang ini akhirnya diwisuda.

Para wisudawan berasal dari berbagai kabupaten di Flores, dari Manggarai hingga Lembata.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini