Pemkab Sikka Usulkan Hapus 4 Aset di Dinas Kesehatan

0
1421
Sekda Sikka Adrianus Firminus Parera pada Rapat Kerja bersama Banggar DPRD Sikka, Rabu (9/6)

Maumere-SuaraSikka.com: Pemkab Sikka kini mengusulkan penghapusan 4 aset milik pemerintah. Selanjutnya akan difungsikan untuk membangun fasilitas baru untuk kepentingan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Usulan penghapusan aset disampaikan Sekda Sikka Adrianus Firminus Parera dalam Rapat Kerja bersama Badan Anggaran DPRD Sikka, Rabu (9/6).

Empat aset milik pemerintah daerah yang diusulkan dihapus yakni Bangunan Gedung Aula Dinas Kesehatan, 2 unit rumah paramedis di Puskesmas Teluk, 3 bangunan di Puskesmas Paga, dan 1 unit rumah paramedis di Puskesmas Palue.

Sekda Sikka menjelaskan pihaknya telah menerima usulan dari pengguna barang dengan alasan bangunan-bangunan tersebut sudah dimakan usia, sudah rusak berat, dan tidak layak digunakan.

Pada lokasi Bangunan Gedung Aula Dinkes, nantinya akan dibangun Gedung Laboratorium Kesehatan Daerah dengan sumber dana alokasi khusus (DAK) senilai Rp 5.655.967.220.

Penghapusan 2 unit rumah paramedis di Puskesmas Teluk, nantinya di lokasi itu akan dibangun Rumah Dinas baru.

Sedangkan penghapusan 1 unit rumah paramedis, 1 unit gedung laboratorium, dan 1 unit gedung rawat jalam lama di Puskesmas Paga, nantinya di tempat itu dibangun Gedung Rawat Inap.

Sementara itu penghapusan rumah paramedis di Puskesmas Palue, menurut rencana di tempat itu akan dibangun kembali rumah paramedis yang baru.

“Sementara ini tim pemerintah sedang melakukan kajian,” terang Sekda Sikka yang saat itu didampingi Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Paul Prasetya.

Terhadap usulan penghapusan aset, Banggar DPRD Sikka terlebih dulu akan melakukan kunjungan visual ke objek-objek yang diusulkan dihapuskan.

“Banggar perlu turun melihat kondisi terakhir aset yang akan dihapus,” usul Ketua Fraksi PDIP Stef Sumandi.

Ketua Banggar DPRD Sikka Donatus David telah meminta Badan Misyawarah untuk mengagendakan rencana kerja DPRD Sikka, termasuk jadwal kunjungan ke objek yang diusulkan dihapus.

Ketua DPRR Sikka mengusulkan rencana kunjungan dijadwalkan Jumat-Sabtu (11-12/6), dan setelah itu Banggar akan memberikan sikap politik melalui Rapat Kerja.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini