Tidak Percaya Hasil Rapid Antigen, 2 Tagana Bandung Swab PCR

0
1241
Tidak Percaya Hasil Rapid Antigen, 2 Tagana Bandung Swab PCR
Sejumlah personil Tagana melakukan simulasi di Gedung SCC, Kamis (24/6) dalam rangka peningkatan kompetensi (foto: istimewa)

Maumere-SuaraSikka.com: Dua personil Tagana dari Bandung Jawa Barat tidak percaya dengan hasil positip pemeriksaan rapid antigen terhadap diri mereka. Keduanya pun berniat melakukan pemeriksaan swab PCR.

Belum diketahui di mana kedua orang ini melalukan swab PCR sebagai pembanding. Demikian pun seperti apa hasilnya belum diikuti lagi media ini.

Informasi tentang dua tagana yang positip ini sempat bocor setelah mereka melakukan rapid antigen di Labkesda Dinkes Sikka, Kamis (24/6) siang tadi. Keduanya melakukan pemeriksaan rapid anrigen karena hendak kembali ke daerah asal.

Dikabarkan setelah mengantongi hasil positip, 2 tagana ini sempat protes. Satgas Covid Sikka telah memberikan edukasi.

Dua orang ini bersikeras melakukan pemeriksaan swab PCR. Satgas Covid Sikka mempersilakan mereka memeriksakan diri pada laboratorium swasta di Maumere.

“Kami hanya melayani pemeriksaan rapid antigen. Kalau mau swab PCR silakan bisa ke laboratorium swasta, atau bisa dengan TCM di RSUD TC Hillers,” jelas Jurubicara Satgas Covid Sikka Bidang Kesehatan Clara Francis kepada media ini.

Hingga sekarang 2 personil Tagana yang positip ini belum dikarantina. Dari Labkesda Dinkes Sikka dikabarkan mereka kembali ke hotel tempat mereka menginap.

Clara Francis mengatakan 2 personil Tagana tersebut merupakan bagian dari Satgas Covid pada daerah asal mereka.

Informasi yang dihimpun media ini, puluhan anggota Tagana dari berbagai daerah mengikuti kegiatan
Pendidikan dan Pelatihan Penanggulangan Risiko Bencana yang dilaksanakan terpusat di Maumere.

Belum diketahui berapa banyak peserta yang terlibat pada kegiatan ini. Kepala Dinas Sosial Sikka Delly Pasande masih sulit dihubungi.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini