62 Sabhara Polres Sikka Lomba Kenakan Pakaian Dalmas

0
536
62 Sabhara Polres Sikka Lomba Kenakan Pakaian Dalmas
Tiga anggota Sabhara Polres Sikka sedang mengikuti lomba, Sabtu (26/6)

Maumere-SuaraSikka.com: Sebanyak 62 anggota Sabhara Polres Sikka mengikuti lomba kecepatan mengenakan pakain dalmas. Kegiatan lomba dipusatkan di Mapolres Sikka.

Kapolres Sikka melalui Kasat Sabhara Iptu Michael Donis menyebutkan kegiatan perlombaan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-75.

Perlombaan baru dimulai, Sabtu (26/6), dengan menghadirkan 10 peserta. Jadwal lomba ditentukan tentatif menyesuaikan dengan fungsi dan tugas pokok anggota peserta.

Peserta sedang bersiap mengikuti lomba

Pantauan media ini, setiap peserta masing-masing membawa perangkat lomba yakni pakaian dalmas, lengkap dengan tameng dan helm.

Perlombaan berlangsung dua tahap yakni mengenakan pakaian dalmas, dan sesudah itu tata cara memfungsikan tameng dan helm sebagai sarana pelindung diri.

Kasat Sabhara Polres Sikka Iptu Michael Donis

“Lomba ini merupakan penguatan kapasitas dan kemampuan anggota dalam menghadapi kejadian-kejadian di lapangan,” jelas Iptu Michael Donis yang juga sebagai Koordinator Lomba.

Pengawas dan Juri Lomba

Lomba ini melibatkan seorang Pengawas Lomba yaitu Ipda Ariasa, dibantu oleh tiga orang juri, masing-masing Aipda Alexander Des Misa, Aipda Alex Lobang
Juri 3 Bripka Yulius Aprilius.

Poin penting dalam perlombaan yakni kecepatan dan kerapihan dalam mengenakan pakaian dalmas, serta urutan yang tepat memfungsikan tameng dan helm.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini