Pelajar di Sikka Mulai Dilayani Vaksin Covid

0
722
Pelajar di Sikka Mulai Dilayani Vaksin Covid
Petronela Renya Rosari Londa, pelajar Kelas X SMAN 1 Maumere menerima suntikan dosis pertama vaksin sinovac di Kantor Koramil Alok, Selasa (7/9)

Maumere-SuaraSikka.com: Para pelajar di Kabupaten Sikka mulai mendapatkan pelayanan vaksin Covid. Mereka tampak senang bisa ikut berkontribusi menyukseskan program vaksinasi.

Kondisi ini terlihat saat vaksinasi yang dilaksanakan Kodim Sikka bertempat di Kantor Koramil Alok, Selasa (7/9).

Puluhan pelajar terlihat ikut mengantri untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi. Beberapa di antaranya masih mengenakan seragam sekolah, tapi ada juga yang berpakaian biasa.

Remya Londa (kanan) dan Natalia (kiri) menjalani vaksinasi di Kantor Koramil Alok

Petronela Renya Rosari Londa, pelajar Kelas X SMAN 1 Maumere, antara lain salah satu siswi yang mendapatkan pelayanan vaksin. Dia mengaku senang bisa mengikuti program vaksinasi sebagaimana imbauan pemerintah.

“Sudah lama sekali ingin vaksin, hari ini baru dapat kesempatan,” ujar dia.

Meskipun hari ini dijadwalkan vaksin, Renya Londa tetap berangkat ke sekolah guna mengikuti kegiatan belajar mengajar. Setelah selesai KBM dia langsung menuju lokasi vaksinasi.

Gadis 15 tahun ini sadar betul pentingnya vaksinasi untuk memperoleh herd immunity dalam rangka menekan laju penularan Covid. Apalagi, kata dia, para pelajar juga diwajibkan menjalani vaksinasi demi kenyamanan KBM dan kepentingan pendidikan.

Renya Londa datang bersama rekan satu sekolahnya Natalia Boru Aritonang. Keduanya langsung mendaftarkan diri, menjalani skrining, dan masuk ke ruang penyuntikan vaksin.

Natalia boru Aritonang memperlihatkan sertifikasi vaksinasi

Tidak jauh berbeda, Natalia Boru Aritonang pun merasa bersyukur karena telah ikut berkontribusi menyukseskan program vaksinasi pemerintah.

“Syukurlah saya sudah divaksin,” ungkap Natalia sambil menunjukkan sertifikasi vaksinasi.

Bupati Sikka dan Dandim Sikka mrnyaksikan vaksinasi terhadap Maria Oktaviana, seorang pelajar

Sebelumnya Maria Oktaviana, pelajar Kelas XI  Jurusan Otorisasi dan Tata Kelola Perkantoran SMK Santo Gabriel Maumere, juga mendapatkan pelayanan vaksinasi di Kantor Koramil Alok.

Gadis 17 tahun ini merasa spesial karena proses suntikan vaksin kepada dirinya disaksikan langsung Bupati Sikka Fransiskus Roberto Digo dan Dandim Sikka Letkol Inf Muhammad Jafar.

“Senang berganda, bis dapat vaksin, sekaligus disaksikan Bupati dan Dandim. Rasanya bagaimana begitu,” ungkap Maria Oktaviana yang hari itu mendapat izin dari sekolah untuk mengikuti vaksinasi di Kantor Koramil Alok.

Fransiskus Apriliano sedang dilayani suntikan vaksin

Fransiskus Apriliano, pelajar SMPK Frater Maumere juga ikut mendapatkan pelayanan vaksinasi. Namanya didaftarkan oleh orang tua. Sejak pagi hari dia sudah mengantri mengikuti mekanisme dan prowedural pelayanan yang diatur Panitia Pelaksana.

Danramil Alok Kapten CZI Sunaryo menjelaskan Kodim Sikka telah melayani vaksinasi secara bergelombang. Kali ini merupakan gelombang ketiga dengan jenis vaksin sinovac.

“Sasaran kami masih masyarakat umum, sebanyak 400 orang,” jelas dia.

Dia mengaku banyak pelajar dan mahasiswa yang kali ini ikut menjalani vaksinasi. Berapa jumlahnya, Danramil Alok belum mengetahui secara pasti.

Pantauan media ini, proses vaksinasi berlangsung tertib dengan menegakkan disiplin protokol kesehatan. Dandim Sikka memantau sejak kegiatan dimulai pukul 09.00 Wita.

Sejumlah tenaga kesehatan dari Puskesmas Kopeta dan Nele melancarkan kegiatan vaksinasi. Mereka dibantu beberapa orang kesehatan dari Kodim Sikka.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini