Dovizioso Naik Podium, Lorenzo Terlempar

0
135
Dovizioso Naik Podium, Lorenzo Terlempar
Andrea Dovizioso
Misano-SuaraSikka.com: Dua pembalap Ducati mendominasi GP San Marino, Italia, Minggu (9/9). Andrea Dovizioso akhirnya berhasil naik podium. Sementara Jorge Lorenzo yang menempel ketat di belakangnya, terlempar pada satu putaran terakhir. Praktis Marc Marquez dari Repsol Honda mengambil alih posisi kedua, dan Cal Crutchlow dari LCR Honda finis di urutan tiga.
Informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, dengan kemenangan ini Dovizioso mengoleksi 154 poin. Kini dia menggeser posisi Valentino Rossi dari peringkat kedua klasemen MotoGP 2018. Rossi yang hanya finis di posisi ketujuh GP San Marino, berada di urutan ketiga dengan perolehan 151 poin. Marquez masih memimpin klasemen dengan perolehan 221 poin.
Dovizioso start dari posisi keempat, di belakang Lorenzo, Jack Miller dari Pramac Ducati, dan Maverick Vinales dari Movistar Yamaha. Di belakang Dovizioso ada Marc Marquez, Cal Crutchlow, dan Valentino Rossi dari Movistar Yamaha.

Berita Terkait:


Balapan ini berlangsung 27 putaran. Lorenzo mengawali balapan dengan baik karena mampu mempertahankan posisinya. Sementara Jack Miller yang melorot ke posisi keempat, terjatuh di tikungan 14. Praktis Dovizioso menempati posisi kedua dan Marquez naik urutan ketiga. Tak lama berselang, Dovizioso berhasil melakukan manuver apik. Dia sukses menyalip sang rekan setim, Lorenzo, untuk merebut posisi pertama.
Duel seru pun terjadi antara Marquez dan Lorenzo untuk merebut posisi kedua. Duo rider asal Spanyol tersebut sempat terlibat pertarungan sengit saat balapan tersisa 13 putaran. Marquez yang menunjukkan performa trengginas sejak dimulainya balapan, akhirnya menyalip Lorenzo di tikungan 14 untuk menempati posisi kedua.
Selanjutnya, Marquez berupaya memburu Dovizioso di depannya. Keduanya berselisih jarak waktu 1,5 detik. Meski demikian, urusan Marquez dengan Lorenzo tak selesai begitu saja. Saat balapan tinggal 11 putaran, Marquez dan Lorenzo lagi-lagi terlibat persaingan sengit. Aksi saling menyalip pun diperlihatkan kedua pembalap.
Lorenzo sanggup merebut lagi posisi kedua dari tangan Marquez saat balapan tersisa 5 putaran. Namun, nasib kurang beruntung dialami Lorenzo saat balapan tinggal 2 putaran. Dia terjatuh ketika melewati tikungan 8. Balapan ini akhirnya dimenangi Dovizioso yang sejak pertengahan balapan diuntungkan berkat persaingan Lorenzo dan Marquez.
Bagi Ducati, ini adalah kemenangan pertama mereka pada balapan GP San Marino sejak 11 tahun silam. Dovizioso yang menggunakan nomor start 04 tampak begitu gembira merayakan kemenangannya.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini