Selamat Datang Beasiswa Rp 50 Juta!

0
1680
Selamat Datang Beasiswa Rp 50 Juta!
Bupati dan Wakil Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo dan Romanus Woga
Maumere-SuaraSikka.com: Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, Kamis (20/9), dijadwalkan melantik Bupati dan Wakil Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo dan Romanus Woga. Sejalan dengan pelantikan tersebut, ribuan pelajar asal Kabupaten Sikka menyambut gembira dan mengucapkan selamat, karena akan datang juga beasiswa Rp 50 juta sebagaimana janji politik pada saat kampanye.
Fransiskus Roberto Diogo atau Robby Idong bersama Romanus Woga memiliki spirit pelayanan dan pengabdian masyarakat Kabupaten Sikka bahagia lahir dan batin. Keduanya menempelkan motto yang menggugah yakni Roma bersama rakyat. Visi kepemimpinan selama 5 tahun ke depan adalah semakin terpenuhnya hak-hak dasar masyarakat Sikka secara adil, merata, dan memadai.
Untuk mencapai visi kepemimpinan, Roma menggariskan langkah-langkah strategis dalam enam misi yaitu meningkatkan kualitas sumber daya manusia, memaksimalkan pembangunan infrastruktur dasar (air, jalan, dan listrik), dan  mengembangkan dan menata kawasan baru pertumbuhan dan pelayanan.
Selain itu, menjadikan Kabupaten Sikka sebagai pusat perdagangan, agroindustri, pariwisata dan jasa, meningkatkan kesempatan kerja dan lapangan berusaha berbasis ekonomi kerakyatan, dan terakhir mewujudkan tatakelola pemerintahan desa yang profesional dan akuntabel.

Berita Terkait:


Misi yang pertama mencakupi bidang pendidikan, kesehatan, serta kepemudaan dan olah raga. Pada bidang pendidikan, Roma bakal melancarkan empat strategi yakni, meningkatkan akses masyarakat untuk mendapatkan layanan pendidikan dasar dan tinggi dengan biaya terjangkau, menyelenggarakan kompetensi dan kesejahteraan pendidik serta tenaga kependidikan, meningkatkan kualitas pendidikan usia dini, dan pengembangan pendidikan layanan khusus.
Untuk strategi yang pertama, Roma telah mengampanyekan dengan gesit bagaimana keprihatinan mereka terhadap pelayanan pendidikan dasar dan tinggi. Karena itu mereka akan menerapkan empat kebijakan.
Pertama, pendidikan terjangkau dan berkualitas bagi semua anak wajib belajar. Kedua, pemberian beasiswa melalui bantuan sosial bagi mahasiswa asal Kabupaten Sikka pada semua tingkatan dengan nominal sama pada semua tingkatan, baik bagi mahasiswa di dalam Kabupaten Sikka maupun di luar Kabupaten Sikka. Ketiga, pemberian bantuan kredit lunak bagi biaya pendidikan bekerjasama dengan koperasi. Dan keempat, pemberian beasiswa bagi calon dokter umum dan dokter ahli.
Bantuan pendidikan berupa beasiswa setidaknya menjadi salah satu program fenomenal yang nantinya diterapkan Fransiskus Roberto Diogo dan Romanus Woga. Hingga kini belum diketahui bagaimana teknis mendapatkan dan menyalurkan beasiswa. Masyarakat pendidik, dari tingkat sekolah dasar, sekolah menengah, mahasiswa, hingga guru, menaruh harapan besar agar janji politik pada bidang pendidikan dapat direalisasikan.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini