Bantu Palu dan Donggala, PMKRI Berhasil Kumpul Uang Rp 14 Juta Lebih

0
345
Bantu Palu dan Donggala, PMKRI Berhasil Kumpul Uang Rp 14 Juta Lebih
Aksi kemanusiaan PMKRI Maumere untuk Palu dan Donggala, Rabu (3/10)
Maumere-SuaraSikka.com: Berbagai kelompok aktifis mahasiswa di Kabupaten Sikka menggelar aksi kemanusiaan untuk membantu korban bencana di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah. Salah satunya adalah PMKRI Maumere. Hanya dalam sehari, mereka berhasil mengumpulkan uang sebanyak Rp 14 juta lebih.
Alvin Aha, salah seorang aktifias PMKRI Maumere yang ikut terjun langsung pada penggalangan dana Rabu (3/10), menjelaskan aksi kemanusiaan itu digelar sebagai wujud kepedulian PMKRI Maumere atas bencana yang menimpa warga masyarakat di Sulawesi Tengah, khususnya Palu, Donggala, dan Sigi.
“PMKRI Maumere sifatnya hanya memfasiliasi saja. Seluruh dana kemausiaan ini bersal dari warga masyarakat Kabupaten Sikka. Terima kasih untuk semua yang telah berkesempatan berpartisipasi,” ungkap Alvin Aha.

Berita Terkait:


Alvin Aha menambahkan gerakan Peduli Palu dan Donggala dilaksanakan berbasiskan kemanusiaan. Mereka telah melaporkan gerakan ini kepada Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo, dan mendapat respons positip. Bahkan Bupati Sikka sempat membuat launching secara simbolis dengan menyodorkan sejumah kotak sumbangan yang sudah disiapkan PMKRI Maumere.
Gerakan Peduli Palu dan Donggala dimulai sekitar pukul 10.00 Wita. Kurang lebih 15 orang aktifis PMKRI Maumere menyasar pengendara bermotor di ruas Jalan Ahmad Yani seperti di Kantor Bupati Sikka, Kantor Polres Sikka, dan Kantor PUPR Sikka. Mereka juga bergerak sepanjang ruas jalan Trans Maumere-Larantuka. Gerakan ini juga menyinggahi Pasar Alok, Pasar Senja Wuring, Kampung Wuring, Kampung Buton, dan terakhir mengelilingi pusat pertokoan.
Mengawali gerakan kemanusiaan, Ketua PMKRI Maumere Bentho Rany menyampaikan seruan kemanusiaan. Dia menjelaskan tentang peristiwa bencana yang terjadi di Palu dan Donggala, serta situasi yang sedang berkembang di daerah tersebut.
Seruan kemanusiaan ini menjadi daya simpati bagi masyarakat yang dengan spontan dan iklas langsung memberikan sumbangan secara sukarela. Yang tidak kalah menarik, seruan kemanusiaan ini justeru bisa membuat banyak orang meneteskan airmata.
Alvin Aha menjelaskan gerakan kemanusiaan PMKRI Maumere akan dilanjutkan kembali pada Jumat (5/10) dengan menyasar pada berbagai titik. Dia mengimbau masyarakat Kabupaten Sikka untuk ikut ambil bagian membantu korban bencana di Palu dan Donggala.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini