GMNI Sikka Ajak Peduli Palu dan Donggala

3
217
GMNI Sikka Ajak Peduli Palu dan Donggala
Puluhan aktifis GMNI Sikka pose bersama di sela-sela kegiatan penggalangan dana untuk korban bencana di Palu dan Donggala, Rabu (3/10)
Maumere-SuaraSikka.com: Gempa bumi dan tzunami yang melanda Palu dan Donggala di Sulawesi Tengah pekan lalu, telah melahirkan duka yang mendalam bagi negeri ini. GMNI Sikka sebagai salah satu gerakan kemahasiswaan mengajak semua pihak untuk berpeduli dan mengambil bagian membantu korban bencana.
Sebagai organisasi kepemudaan yang berskala nasional, GMNI Sikka merasa terpanggil untuk mengulurkan tangan bagi saudara-saudari yang mengalami gempa bumi dan zunami di Palu dan Donggala. GMNI Sikka pun turun ke jalan sejak Rabu (3/10) untuk menggalang dana . Rencananya aksi turun jalan galang dana ini akan dilakukan selama tiga hari hingga Jumat (5/10) besok.

Berita Terkait:


“Bencana yang menimpa saudara-saudari di Palu dan Donggala meninggalkan luka yang yang begitu perih dan dalam bagi warga setempat. Mereka mengalami langsung. Kita yang tidak mengalami saja merasakan bagaimana penderitaan mereka. Karena itu kami mengajak semua masyarakat khususnya di Kabupaten Sikka untuk mengulurkan bantuan kepada korban bencana,” tutur Ketua GMNI Sikka Emilianus Y. Naga.
Untuk mewujudkan semangat kemanusiaan itu, selama dua hari ini puluhan aktifis GMNI Sikka turun ke perempatan-perempatan jalan di dalam Kota Maumere dengan menbawa kotak-kotak sumbangan. Mereka mengedarkan kotak sumbangan kepada setiap pengendara kendaraan bermotor, baik pengguna roda dua maupun lebih.
Selain penggalangan dana, GMNI Sikka juga mengajak masyarakat untuk membantu dalam bentuk lain misalnya sembako atau pakaian. Bantuan sejenis ini dapat dikirim langsung ke Sekretariat GMNI Sikka di Jalan Cemara Centrum Kelurahan Nangalimang Kecamatan Alok Timur.*** (eny)

3 KOMENTAR

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini