Indonesia dan Hong Kong Bermain Imbang

0
150
Indonesia dan Hong Kong Bermain Imbang
Timnas Indonesia usai laga persahabatan dengan Myanmar
Cikarang-SuaraSikka.com: Timnas Indonesia gagal mempertahankan kemenangan pada laga persahabatan melawan Hong Kong. Dua tim ini bermain imbang sama kuat 1-1 (1-0) pada laga yang digelar di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Selasa (16/10) malam.
Indonesia butuh laga persahabatan ini sebelum dimulainya Piala AFF 2018. Sebelum ini tim Garuda kita sudah menjalani tiga laga persahabatan dengan hasil berbeda-beda, kalah 1-4 lawan Islandia, menang 1-0 melawan Mauritius, dan menang 3-0 melawan Myanmar.
Indonesia unggul lebih dulu padamenit ke-39 melalui gol dari Beto Goncalves. Dalam satu serangan, bola muntah ke sisi kanan lapangan, dan Putu Gede langsung melambungkan ke depan gawang Hong Kong. Beto yang berada di posisi yang tepat, menyundul bola secara keras dan akurat, merobek gawang Hung Fai Yapp.

Berita Terkait:


Kedua tim sebenarnya seimbang selama paruh pertama. Menit ke-11 Irfan Jaya meliuk-liuk masuk ke belakang zona pertahanan lawan sebelum mengumpankan bola matang ke Beto. Sayangnya usaha dari Beto hanya berujung sepakan gawang.
Menit ke-18 Stefano Lilipaly mengeksekusi satu free-kick. Bola sempat menyentuh barisan pemain lawan tapi tetap melaju ke arah gawang. Sayang, meleset tipis ke atas mistar gawang.
Hong Kong mendapat peluang pada menit ke-23 melalui Paul Ngue, yang menanduk umpan dari Alexander Akande. Sayang bola melejit ke atas mistar gawang. Selang beberapa detik saja tim Garuda coba membalas. Satu bola muntah hasil serangan Lilipaly diteruskan oleh pemain yang sama ke Evan Dimas. Sayang sekali tembakannya terlalu tinggi.
Paruh kedua baru dimulai satu menit, Irfan Jaya dengan gayanya yang khas menerobos ke belakang garis pertahanan lawan. Umpan pendek sampai ke Evan Dimas, namun sayang tembakannya berhasil diamankan kiper Yapp.
Dua menit kemudian satu umpan congkelan dari Putu Gede sampai ke Irfan Jaya, tapi serangannya melenceng dari gawang lawan. Menit ke-59 Beto sang pencetak gol ditarik keluar, digantikan Septian David Maulana.
Menit ke-63 hampir saja tim Garuda Muda kebobolan melalui Da Silva yang masuk menggantikam Paul Olivier. Beruntung bisa dibersihkan oleh M Ridho.
Gol oleh Baise Festus menit ke-69 membuat skor sama kuat 1-1. Alessandro Ferreira mengirim umpan lambung dan disambut tandukan Baise, mengenai mistar bagian dalam dan masuk!
Menit ke-76 satu serangan beruntun dari anak-anak Indonesia memantul di kaki kiper lawan, hanya berujung sepak pojok. Menit ke-88 dan 89 dua peluang di kedua ujung lapangan. Pertama-tama Bayu Pradana mengirim umpan lambung jarak jauh yang berhasil dijemput Andik, tapi sayang serangannya melebar. Selang semenit NH Leung menanduk bola ke gawang tuan rumah, tapi masih melebar.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini