Bupati Sikka: Anjing Menggonggong Kafilah Berlalu

1
433
Isu Pengisian Lowongan, Robby Idong: Itu Spekulasi Orang Gila Jabatan
Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo
Maumere-SuaraSikka.com: Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo alias Robby Idong mendadak menulis sebuah status melalui akun facebook pribadinya, Kamis (18/10). Ini status pertama sejak dia dilantik pada 20 September 2018 lalu. Dia menulis kalimat awal dengan mengutip sebuah peribahasa anjing menggonggong kafilah berlalu.
“Anjing menggonggong kafilah berlalu. Roma Locuta Causa Finita. Tuhan Yesus jaga kami tetap kerja benar, jujur, tegas, berani dan kerja keras untuk pemenuhan hak-hak dasar rakyat dan percepatan pemerataan pembangunan infrastruktur di nian Sikka tercinta. Kami hanya belajar mengasihi lawan-lawan politik seperti kami mengasihi diri kami sendiri. Berikan kritikan dan gagasan yang konstruktif bukan didasari oleh rasa dendam, iri, dan denki. Kabupaten ini milik kita bersama,” demikian Robby Idong.

Berita Terkait:


Status ini ditulis sekitar pukul 09.00 Wita. Sampai dengan pukul 12.10 Wita sudah 527 netizen yang memberikan like, dan terdapat 179 komentar. Sebagian besar komentar memberikan dukungan kepada Robby Idong dan Wakil Bupati Sikka Romanus Woga, duet pemimpin yang menggunakan tagline Roma.
Belum diketahui apa yang mendorong Robby Idong menulis status tersebut, dan apa pula latar belakangnya. Media ini sudah berusaha mengonfirmasi, namun Robby Idong sedang tugas luar di Jakarta. Kemungkinan status ini ditulis saat dia sedang berada di Jakarta.
Terkesan status Robby Idong menyinggung pokok-pokok pikiran (pokir) DPRD Sikka, yang belakangan ini sedang menyeruak ke permukaan diskusi politik. Wacana tentang pokir menukik pada Selasa (16/10) malam, dua hari yang lalu, ketika Ketua Fraksi Nasdem Siflan Angi berpendapat adanya diskriminasi yang dilakukan pemerintah. Namun apa benar status Robby Idong itu berkaitan dengan pokir, perlu diklarifikasikan lagi.*** (eny)

KOMENTAR

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini