Jokowi Sudah Tunjukkan Kinerja Yang Baik

0
146
Jokowi Sudah Tunjukkan Kinerja Yang Baik
Ketua DPP PDI Perjuangan Andreas Hugo Pareira membuka Rakercab II PDI Sikka di Hotel Wailiti, Minggu (23/10)
Maumere-SuaraSikka.com: PDI Perjuangan telah menetapkan Joko Widodo sebagai calon presiden periode 2019-2024. Penetapan ini sangat beralasan karena selama menjadi presiden Jokowi sudah menunjukan kinerja yang baik. Hal ini terbukti dari tingginya tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Jokowi berdasarkan survei dari lembaga-lembaga yang kredibel.
Demikian hal ini disampaikan Andreas Hugo Pareira (AHP) ketika membuka kegiatan Rapat Kerja Cabang II DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sikka di Hotel Wailiti, Minggu (21/10). AHP adalah salah satu Ketua DPP PDI Perjuangan, yang kini menjadi anggota Komisi I DPR RI. Rakercab itu sendiri dihadiri ratusan pengurus, kader, sesepuh, dan calon anggota DPRD Kabupaten Sikka dan DPRD NTT pada Pemilu 2019 mendatang.
AHP mengatakan pada tahun 2014 lalu, PDI perjuangan mengusung Jokowi dan Jusuf Kalla sebagai calon presiden dan calon wakil presiden. Pasangan ini akhirnya memenangkan Pilpres 2014.

Berita Terkait:


Untuk Pilpres 2019, kata dia, PDI Perjuangan kembali mencalonkan Jokowi. Pencalonan ini sebagai konsekuensi sikap partai yang tidak pernah kekurangan kader berkualitas baik di tingkat eksekutif, legislatif, maupun yudikatif. Hal ini didukung dengan fakta tingginya tingkat kepuasan publik terhadap pemerintahan Jokowi.
“Oleh karena itu PDI perjuangan sebagai partai tempat Jokowi bernaung, tidak ragu untuk mengusungnya kembali sebagai calon presiden pada Pilpres 2019, melanjutkan tradisi yang dibangun partai ini,” ujar AHP.
Dia menambahkan pencalonan Jokowi secara tidak langsung berdampak kepada peningkatan suara untuk PDI Perjuangan pada Pemilu 2019 mendatang. Realitas politik ini, kata dia, merupakan konsekuensi logis dari hubungan antara partai dan kader.
Konsekuensi logis seperti ini, tambahnya, harus dimanfaatkan secara maksmial oleh DPC PDI Perjuangan Sikka beserta seluruh calon legislatif yang akan bertarung pada Pemilu 2019, baik di level pusat, propinsi, dan kabupaten. Dia berharap calon legislatif dari PDI Perjuangan dapat meraih suara sebanyak-banyaknya dengan memanfaatkan coat-tail effect dari Jokowi.
AHP mengajak seluruh barisan warga banteng bermoncong putih untuk memenangkan Jokowi, tidka hanya di Kabupaten Sikka, tetapi juga di seluruh NTT.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini