Lima BTS Masuk Flotim, Anton Hadjon Apresiasi Perjuangan AHP

0
317
Lima BTS Masuk Flotim, Anton Hadjon Apresiasi Perjuangan AHP
Pembangunan BTS (base transceiver station) di salah satu kecamatan di Kabupaten Flores Timur
Maumere-SuaraSikka.com: Bupati Flores Timur Anton Gege Hadjon memberikan apresiasi kepada Andreas Hugo Pareira (AHP), anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan. Pasalnya berkat perjuangan AHP, Flotim mendapat tambahan 5 base transceiver station (BTS) jaringan telekomunikasi.
Lima BTS tersebut terdapat di empat kecamatan yakni Solor Barat, Adonara Timur, dan Ile Bura masing-masing 1 BTS, sementara di Kecamatan Tanjung Bunga didirikan 2 BTS. Masyarakat di wilayah kecamatan ini sudah menikmati jaringan telekomunikasi sejak Oktober 2018 lalu.
Dalam siaran pers yang diterima media ini, Jumat (23/11), AHP menerangkan sebagai anggota Komisi I DPR RI dia telah mengusulkan penambahan lokasi pembangunan BTS kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika selaku mitra kerja komisi. Usulan ini kemudian diakomodir hingga dibangunnya 5 BTS tambahan di Flotim.
Pembangunan 5 BTS ini dilaksanakan oleh Badan Aksesibilitas dan Informasi (BAKTI) yang bekerjasama dengan Dinas Kominfo Kabupaten Flotim. Direktur Utama BAKTI Anang Latif telah menyampaikan bahwa pembangunan 5 BTS di Solor Barat, Adonara Timur, Tanjung Bunga, dan Ile Bura sudah diselesaikan, dan masyarakat sudah menikmati jaringan telekomunikasi selama satu bulan ini.
Bupati Flotim Anton Gege Hadjon sendiri sudah memastikan beroperasinya 5 BTS di 4 kecamatan tersebut. Dia menyambut baik dan memberikan apresiasi atas perjuangan dan perhatian AHP kepada Flotim, khususnya warga masyarakat di 4 kecamatan itu. Kesan yang sama juga disampaikan Kepala Dinas Kominfo Flotim Elisabeth Halan.
Sementara itu AHP mengapresiasi kerja sama antara BAKTI Kementerian Kominfo dan Dinas Kominfo Flotim sehingga proses pembangunan 5 BTS di 4 kecamatan dapat berjalan lancar. Kini masyarakat sudah bisa memanfaatkan jaringan teekomunikasi dengan aman dan lancar.
Calon Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan NTT 1 ini berharap dengan dibangunnya BTS di wilayah ini dapat meningkatkan pola komunikasi dan aspek pembangunan masyarakat (community development) melalui ketersediaan akses komunikasi. Menurut AHP, akses komunikasi merupakan salah satu elemen penting dalam kemajuan sebuah daerah.
Menurut AHP, Flotim bukan satu-satunya wilayah yang sedang dia perjuangkan untuk dibangunnya BTS. Khusus untuk wilayah Flores, Lembata dan Alor, AHP juga sedang memperjuangkan untuk beberapa kabupaten seperti Sikka, Ende, Nagekeo, Manggarai Tmur, Lembata dan Alor. Dia berharap pada akhir tahun 2019 nanti wilayah Flores, Lembata dan Alor sudah dapat teraliri jaringan telekomunikasi secara baik.
“Karena itu saya berharap kerja sama dari seluruh stakeholder untuk kelancaran program ini. Semoga akhir tahun 2019 jaringan telekomunikasi sudah masuk ke seluruh wilayah Flores, Lembata dan Alor,” ungkap salah satu Ketua DPP PDI Perjuangan itu.
Dalam beberapa tahun terakhir ini, AHP memiliki komitmen yang tinggi dalam memperjuangkan masuknya jaringan telekomunikasi di wilayah Flores, Lembata, dan Alor.  Dia juga menaruh perhatian yang besar atas pemanfaatan jasa telekomunikasi di sekolah-sekolah.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini