BKD Sikka Pastikan 341 Peserta Ikut Seleksi Kompetensi Bidang

0
264
BKD Sikka Pastikan 341 Peserta Ikut Seleksi Kompetensi Bidang
Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Sikka Martha Huberty Pega
Maumere-SuaraSikka.com: Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sikka Propinsi NTT memastikan sebanyak 341 peserta yang akan mengikuti seleksi kompentesi bidang (SKB) calon pegawai negeri sipil daerah. Jadwal SKB belum diketahui karena masih menunggu informasi dari Badan Kepegawaian Negara Region X Denpasar.
Kepala BKDPSDM Martha Huberty Pega, Selasa (4/12), di ruang kerjanya, menjelaskan kepastian tersebut diketahui setelah mendapat informasi resmi dari BKN. Pihaknya telah mengumumkan secara resmi hasil tersebut melalui publikasi di Kantor BKDPSDM dan akun facebook BKDPSDM.
Sebanyak 341 peserta itu terdiri dari dua kategori yakni 41 peserta seleksi kompetensi dasar (SKD) yang memenuhi nilai ambang batas dan 300 peserta SKD yang lulus dalam perangkingan. Perangkingan ini dilakukan untuk memenuhi formasi pegawai negeri sipil.
Dia menambahkan, sebelumnya terdapat 43 peserta di Kabupaten Sikka yang memenuhi ambang batas. Namun Panitia Seleksi menggugurkan 2 peserta, dengan alasan formasi hanya 3, sementara yang memenuhi ambang batas sebanyak 5 peserta. Dua peserta yang digugurkan ini karena mendapat nilai terendah.
Tambahan 300 peserta untuk mengikuti SKB, diatur menurut Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 61 Tahun 2018 tenang Opimalisasi pemenuhan kebutuhan/Formasi Pegawai Negeri Sipil Dalam Seleksi Calon pegawai negeri Sipil Tahun 2018. Peserta pada kategori ini disebut sebagai peserta SKB kelompok kedua.
“Jadi apabila peserta SKD yang memenuhi nilai ambangbatas berdasar Permen PANRB Nomor 47 Tahun 2018 belum mencukupi jumlah formasi yang tersedia, maka pesertta yang berhak mengikuti SKB adalah peserta yang memenuhi kriteria Permen PANRB Nomor 61 Tahun 2018. Batas minimal nilai yang diambil adalah 255,” jelas mantan Camat Alok ini.
Sebagaimana diketahui, sebanyak 3.915 peserta mengikuti SKD di Kabupaten Sikka untuk merebut 143 formasi. Seleksi dilaksanakan selama 6 hari, berlangsung di SMK Negeri 1 Maumere. Pelaksanaan SKD berlangsung aman dan lancar, dan setiap peserta langsung bisa mengetahui hasilnya.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini