Isu Pengisian Lowongan, Robby Idong: Itu Spekulasi Orang Gila Jabatan

1
226
Isu Pengisian Lowongan, Robby Idong: Itu Spekulasi Orang Gila Jabatan
Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo
Maumere-SuaraSikka.com: Beredar kabar di tengah masyarakat bahwa dalam waktu dekat ini Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo atau Robby Idong akan melakukan pengisian lowongan jabatan di lingkup Pemkab Sikka. Robby Idong menanggapi isu itu dengan tertawa. Dia mengatakan itu hanya spekulasi dari orang-orang yang gila jabatan.
“Tidak ada itu pengisian lowongan atau pun mutasi. Saya ikuti di media sosial. Itu hoax. Itu kan hanya spekulasi orang-orang yang gila jabatan,” ujar Robby Idong menjawab SuaraSikka.com di Hotel Capa, usai dia membuka kegiatan Sosialisasi Pengawasan Kampanye bersama Stakeholder pada Pemilu Tahun 2019, Kamis (20/12).
Robby Idong juga menepis isu calo jabatan yang ramai diperbicangkan di media sosial. Apalagi isu calo jabatan itu mengait-ngaitkan dengan ipar Bupati Sikka yang bernama Benny Pareira dan Ketua PKB Sikka Yoseph Karmianto Eri. Robby Idong menegaskan tidak ada calo jabatan, karena dia tidak menggunakan praktik-praktik seperti itu.
“Iya, itu saya rasa lucu. Mereka itu kan membantu saya waktu perjuangan, bukan soal jabatan. Mereka tidak bisa mempengaruhi saya. Itu hanya kegelisahan-kegelisahan saja. Saya tidak bisa diintervensi oleh siapa pun,” tegas Robby Idong.
Di depan wartawan, Robby Idong berbicara banyak hal tentang apa yang bakal dia lakukan terkait promosi dan mutasi jabatan. Dia menginginkan jabatan-jabatan yang tersedia di lingkup Pemkab Sikka diisi oleh pejabat-pejabat yang berkualitas yang memiliki persepsi yang sama membangun daerah ini.
Sebagai contoh, dia mengatakan Kabupaten Sikka memiliki APBD dengan dana sebesar Rp 1,2 triliun. Di mana terdapat Rp 900 miliar yang dipakai oleh pejabat politik dan aparatur sipil negara (ASN). Dengan dana sebesr itu, kalau tidak menggunakan sumber daya yang baik, dia meyakini kabupaten ini bsa bangkrut. Karena itu dia benar-benar bertekad mencari orang-orang hebat untuk menduduki jabatan.
Pernyataan Robby Idong ini meluluhkan isu yang tengah berkembang di tengah masyarakat. Dalam beberapa kesempatan SuaraSikka.com pernah mendengar orang-orang tertentu yang seolah-olah meyakini Bupati Sikka akan melakukan  pengisian lowongan. Bukan sja soal tanggal pelaksanaan pengisian lowongan, tapi malah dengan nama-nama pejabat yang bakal dipercayakan mengisi jabatan yang lowong.*** (eny)

KOMENTAR

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini