Pesta Rakyat di Maumere, Polisi Tutup Jalan Eltari

0
262
Pesta Rakyat di Maumere, Polisi Tutup Jalan Eltari
Kapolres Sikka AKBP Rickson Situmorang
Maumere-SuaraSikka.com: Sejumlah anak muda di Kota Maumere Kabupaten Sikka Propinsi NTT akan menggelar pesta rakyat, Senin (31/12), dalam rangka menyambut pergantian tahun. Konsentrasi gelaran pesta rakyat ini yakni di Jalan Eltari Maumere, persisnya di jalur Car Free Day. Polisi akan menutup ruas jalan tersebut sejak pagi hingga malam puncak pergantian tahun.
“Kita akan tutup ruas Jalan Eltari dari Tugu Mof sampai pertigaan depan rumah Haji Kasim. Personil polisi siap amankan, terutama karena nanti ada panggung rakyat di depan Hotel Eltari,” jelas Kapolres Sikka AKBP Rickson PM Situmorang kepada wartawan di ruangan kerjanya, Sabtu (29/12) petang.

Berita Terkait:


Ruas jalan yang ditutup ini dikecualikan bagi VIP saja, yang bermaksud untuk mengikuti kegiatan panggung hiburan. Sementara masyarakat lainnya yang ingin menyaksikan pesta rakyat diminta tidak membawa kendaraan.
Untuk kepentingan pengamanan pesta rakyat, Kapolres Sikka akan mengerahkan aparat keamanan baik dari unsur Polri dan Brimob, Lanal Maumere, dan Kodim 1603 Sikka. Pengamanan dimaksudkan agar pesta rakyat berlangsung aman, lancar, dan bebas dari gangguan.
Menurut dia ada 21 titik pengamanan, antara lain di pertigaan depan rumah Haji Kasim, pertigaan Jalan Eltari bagian selatan, perempatan lingkar luar arah Nita, perempatan lingkar luar arah Nele, serta beberapa ruas jalan yang menghubungkan Jalan Eltari.
Pesta rakyat ini diinisiatifi Penerus Muda Sikka (Pemusikk) dan sejumlah komunitas di Maumere. Mereka mengangkat tajuk besar dengan nama Kolaborasi Kreatif untuk Nian Tana. Pemkab Sikka memberikan dukungan penuh. Puluhan personil aparat keamanan akan diturunkan untuk mengamankan kegiatan ini.
Informasi yang direkam media ini, pesta rakyat akan dimulai pada Senin (31/12) jam 06.00 Wita dengan kegiatan dance dan senam pagi, lalu ada sepeda ria, kampanye sampah, color run, game, dan bazar kuliner. Rangkaian kegiatan ini akan berhenti sementara pada pukul 18.00 Wita guna mengikuti ibadah akhir tahun.
Usia ibadah, dilanjutkan dengan malam hiburan berupa musik, tarian, puisi dan lain-lain. Rencananya panitia penyelenggara akan membangun sebuah panggung di depan Hotel Eltari Maumere, persis di depan Rumah Jabatan Bupati Sikka. Malam hiburan ini akan memuncak dengan pesta kembang api dan lampion terbang.
Pantauan media ini, sejak kemarin panitia penyelenggara sudah melakukan persiapan lokasi panggung hiburan di depan Hotel Eltari. Sebuah panggung sudah didirikan, langsung menutup salah satu badan jalan. Kendaraan bermotor masih bisa memanfaatkan badan jalan lain di depan Rujab Bupati Sikka.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini