Son Botu “Rayu” Uskup Maumere Berkati Sandiaga Uno

0
362
Son Botu “Rayu” Uskup Maumere Berkati Sandiaga Uno
Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno bersama Uskup Maumere Mgr Edwaldus Martinus Sedu di Lepo Bispu, Senin (25/2)
Maumere-SuaraSikka.com: Ada-ada saja ulah Sufriyance Merison Botu, salah satu pengurus Partai Gerindra Kabupaten Sikka. Dia mencoba “merayu” Uskup Maumere Mgr Edwaldus Martinus Sedu untuk memberkati Sandiaga Uno, Calon Wakil Presiden RI.
Momen ini terjadi di Lepo Bispu, Senin (25/2), ketika Uskup Maumere menerima Sandiaga Uno dalam kunjungan silaturahmi. Setelah pertemuan singkat keduanya kurang lebih 15 menit, Merison Botu mengambilalih pembicaraan.
“Terima kasih kepada Bapak Uskup Maumere yang sudah menerima Pa Sandiaga Uno. Kalau bersedia, sekiranya Bapak Uskup bisa memberikati Pa Sandiaga Uno,” pinta Merison Botu yang juga adalah Wakil Ketua DPRD Sikka dari Fraksi Partai Gerindra.
“Ditodong” seperti itu, Uskup Maumere yang duduk bersebelahan dengan Sandiaga Uno, tampak tenang. Dengan sangat diplomatis Uskup Maumere mengatakan petemuannya bersama Sandiaga Uno merupakan sebuah doa, dan dalam pertemuan tersebut secara tidak langsung dia sudah memberikan berkatnya.
“Rayuan” Merison Botu ini mendapat reaksi tidak simpatik dari beberapa orang yang hadir pada kesempatan itu. Menurut mereka, seharusnya Partai Gerindra Kabupaten Sikka sudah menyampaikan hal itu sebelumnya, setidaknya pada saat konfirmasi kunjungan Sandiaga Uno ke Lepo Bispu.
“Berkat dari seorang Uskup bukan ditodong-todong seperti itu. Jangan main-main. Kalau mau dapat berkat ya informasikan lebih awal,” ujar seseorang yang minta namanya tidak disebutkan.
Setelah “rayuannya” gagal, Merison Botu melanjutkan acara dengan meminta Uskup Maumere dan Sandiaga Uno memberikan keterangan kepada media tentang substansi yang dibicarakan dalam pertemuan.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini