Uskup Maumere Pesan Sandiaga Uno Jaga NKRI

0
258
Uskup Maumere Pesan Sandiaga Uno Jaga NKRI
Uskup Maumere Mgr Edwaldus Martinus Sedu menerima Sandiaga Uno di Lepo Bispu Maumere, Senin (25/2)
Maumere-SuaraSikka.com: Uskup Maumere Mgr Edwaldus Martinus Sedu menerima Calon Presiden RI Sandiaga Uni di Lepo Bispu, Senin (25/2). Dalam momen penting itu, Uskup Maumere berpesan kepada Sandiaga Uno untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
“Kami bergembira karena Pa Sandi bisa datang ke tempat ini. Dan kami mengharapkan ke depan, setelah berkunjung ke tempat ini, Keuskupan Maumere, Pa Sandi boleh berguna untuk negara ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ungkap Uskup Maumere.
Pesan penting ini menggugah Sandiaga Uno untuk menyampaikan pandangannya tentang NKRI. Dia pun menegaskan bagimana komitmen yang telah dibangunnya bersama Calon Presiden Prabowo Subianto tentang keberagaman dalam bingkai negara Indonesia.
“Pa Prabowo dan saya sangat berkomitmen terhadap NKRI. Kami hadir di sini terutama karena ingin merajut tenun kebangsaan. Indonesia sangat beragam, punya potensi yang luar biasa, dan kita tidak boleh membedakan suku, agama dan ras. Kita harus betul-betul dalam kebhinekaan, bahwa NKRI itu harga mati, Pancasila dan UUD 1945 merupakan dasar negara dan falsafah yang akan kita junjung tinggi,” tangkis Sandiaga Uno.
Sandiaga Uno diterima di pintu masuk Lepo Bispu, dan langsung diarahkan menuju ruang tamu. Sebelum menempati sofa yang sudah disiapkan, Sandiaga Uno berkesempatan mengisi buku tamu. Setelah itu keduanya berbicara selama kurang lebih 15 menit, dalam suasana penuh persaudaraan dan kehangatan.
Usai pertemuan terbuka di ruang tamu, keduanya secara bergiliran memberikan keterangan kepada para wartawan. Uskup Maumere menyampaikan terima kasih kepada Sandiaga Uno yang sudah berkenan mendatangi Lepo Bispu.
“Lepo Bispu ini adalah rumah, dalam pengertian bukan sebagai house tapi sebagai home. Semua orang, siapa saja dari golongan apapun, bisa datang ke sini, dan kami selalu menerimanya. Dam kami mengharapkan setelah keluar dari sini, ada kehangatan, ada kegembiraan, untuk bisa maju dan berkarya lagi,” ujar Uskup Maumere.
Sandiaga Uno menimpali bahwa dia merasa ada kehangatan ketika berada di Lepo Bispu. Dia merasakan pertemuan dengan Uskup Maumere dalam suasana sebagai saudara sebangsa dan setanahair. Dia pun menyampaikan salam hangat dari Prabowo Subianto, dan besar harapan agar uskup Maumere terus diberikan kesehatan untuk memimpin umat di Keuskupan Maumere.
Sandiaga Uno menambahkan kedatangannya bertemu Uskup Maumere bersifat silaturahmi, bukan untuk mencari dukungan. Dia beralasan Uskup adalah milik semua orang, milik semua masyarakat. Karena itu, silaturahmni ini adalah bagaiamana dia bisa mendapatkan nasehat dari Uskup Maumere untuk memperkuat Indonesia yang baik ke depannya.
“Pa Prabowo selalu menekankan kalau ke pesantren, keuskupan, tokoh masyarakat, yang dituakan dan dihormati, bukan untuk meminta dukungan, tapi minta nasehat, silaturahmi,” jelas Sandiaga Uno.
Setelah bertemu Uskup Maumere, Sandiaga Uno melanjutkan agenda kunjungan ke Kampung Nelayan di Wuring Kelurahan Wolomarang. Dari situ dia memimpin pertemuan bersama para kader dan pengurus Paertai Gerindra dari enam kabupaten yang berlangsung di Gedung Sikka Convention Center (SCC).*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini