Bupati Sikka Lantik Suami Istri Jadi Kepala Bidang

0
438
Bupati Sikka Lantik Suami Istri Jadi Kepala Bidang
Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo melantik 74 pejabat eselon 3 dalam lingkup Pemkab Sikka, Senin (4/3) di Aula Sikka Comvention Center (SCC)
Maumere-SuaraSikka.com: Untuk pertama kalinya Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo atau Robby Idong melakukan reformasi birokrasi. Pada Senin (4/3), dia melakukan melakukan mutasi dan promosi terhadap 74 pegawai negeri sipil (PNS) eselon 3. Antara lain dia melantik satu pasang istri yang dipromosikan menjadi kepala bidang.
Dua PNS ini terbilang belum lama mengabdi di Pemkab Sikka. Selama ini keduanya menjabat sebagai kepala seksi pada dua organisasi perangkat daerah yang berbeda. Oleh Robby Idong, keduanya dipromosikan menjadi kepala bidang pada dua organisasi perangkat daerah yang berbeda pula.
Bersamaan dengan itu Bupati Sikka melantik juga 24 pejabat yang dipromosikan menduduki posisi kepala bidang di berbagai organisasi perangkat daerah. Sebelumnya mereka hanyalah kepala seksi atau kepala sub bidang atau kepala sub bagian. Hingga kini belum diketahui apa yang menjadi pertimbangan Bupati Sikka melalukan promosi jabatan.
Selain promosi, Bupati Sikka juga melakukan mutasi dan pergeseran pada sejumlah jabatan. Jabatan itu antara lain kepala bagian pada sekretariat daerah dan sekretariat DPRD Sikka, sekretaris pada dinas dan badan, sejumlah camat, serta kepala bidang pada dinas dan badan.
Acara pelantikan berlangsung di Aula Sikka Convention Center (SCC) Maumere, usai pelaksanaan upacara bendera. Informasi tentang pelantikan ini terkesan mendadak. Beberapa pejabat yang baru dilantik mengaku baru mengetahui agenda pelantikan pada Minggu (3/3) malam sekitar pukul 23.00 Wita, setelah menerima surat dari Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan SDM. Bahkan ada yang baru mendapatkan surat beberapa jam sebelum upacara apel bendera.
Robby Idong mengatakan pelantikan yang dia lakukan pertama kali itu tidak berunsur pada dendam politik atau balas jasa politik. Bagi dia mutasi merupakan hal yang  biasa dalam tata kelola pemerintahan. Jabatan yang diberikan merupakan bentuk kepercayaan. Dia berharap dengan mendaptkan jabatan yang baru, para pejabat bisa membawa perubahan dalam pelayanan kepada masyarakat.
Kepada para camat yang baru dilantik, Robby Idong mengingatkan agar mendekatkan diri kepada masyarakat untuk bisa mengenal masyarakat secara lebih dekat. Camat harus turun ke tengah masyarakat, melakukan pendataan, agar masyarakat bisa terlayani secara baik. Dia mencontohkan ada masyarakat yang tidak bisa mendapat bantuan dari pemerintah karena tidak terdata secara administrasi.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini