Marquez Cetak Rekor di Latihan Bebas MotoGP Qatar

0
104
Marquez Cetak Rekor di Latihan Bebas MotoGP Qatar
Marc Marquez
Qatar-SuaraSikka.com: Marc Marquez tetap menjaga taring. Meski sedang diganggu cedera, dia berhasil menjadi pembalap tercepat di sesi latihan bebas kedua, Jumat (8/3). Dia mencatatkan waktu terbaik 1 menit 53:380 detik, dan mencetak rekor lebih cepat 0,3 detik dari rekor putaran sebelumnya.
Marquez unggul nyaris hingga 0,5 detik atas Maverick Vinales yang ada di urutan kedua. Sedangkan posisi ketiga ditempati oleh Jack Miller. Rider Ducati Danilo Petrucci menyusul di posisi keempat. Rookie MotoGP, Fabio Quartararo, kembali tampil impresif bersama Petronas Sepang Yamaha dengan menempati urutan kelima.
Sementara Andrea Dovizioso menempati posisi keenam. Peringkat ketujuh ditempati Franco Morbidelli yang sempat jatuh di turn 1. Sedangkan sejumlah pebalap top justru berada di luar 10 besar. Rekan setim Marquez, Jorge Lorenzo, hanya ada di urutan ke-11 dengan catatan waktu 1 menit 54,428 detik.
Valentino Rossi yang sempat jadi yang tercepat di sesi latihan bebas pertama hanya ada di urutan ke-17 di sesi kedua. Rider Monster Yamaha itu lebih lambat 1,757 detik dari Marquez.
Sebelumnya di sesi latihan bebas pertama, Valentino Rossi yang membela Monster Energy Yamaha, mengungguli dua rider Repsol Honda Lorenzo danMarquez. The Doctor mencatat waktu rata-rata terbaik di sesi latihan bebas pertama dengan torehan 1 menit 55.048 detik. Top speed YZR-M1-nya mencapai 336 km/jam.
Lorenzo berada di peringkat dua dengan catatan waktu 1 menit 55.127 detik, atau cuma terpaut 0.079 detik dari Rossi. Di tempat ketiga, Marquez menorehkan waktu 1 menit 55.164 detik atau terpaut 0.116 detik.
Dua pembalap Ducati, Dovizioso dan Danilo Petrucci berturut-turut di peringkat empat dan lima. Dan Vinales, rekan setim Rossi, mengunci posisi enam. Sementara di peringkat 7 hingga 10 ada Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT), Jack Miller (Pramac Ducati), Alex Rins (Suzuki Ecstar) dan Takaaki Nakagami (LCR Honda).
Hasil dua latihan bebas ini memperkuat makin serunya pertarungan di ajang bergengsi ini yang rencananya akan digelar pada Minggu (10/3) pukul 20.00 malam waktu Qatar, atau Senin (11/3) pukul 00.00 WIB.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini