Vinales Pimpin Start MotoGP Qatar

Avatar photo

- Redaksi

Minggu, 10 Maret 2019 - 21:00 WITA

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

Dibaca 0 kali
facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Maverick Vinales

Maverick Vinales

Qatar-SuaraSikka.com: Genderang perang di atas lintasan sudah dimulai lagi. MotoGP Qatar akan membuka perhelatan ajang balap motor kelas satu dunia itu. Balapan di Sirkuit Losail, Senin (11/3) dinihari nanti, akan jadi seri pertama dari total 19 seri sepanjang tahun ini. Pembalap Yamaha Maverick Vinales dipastikan akan memimpin start.
Pada sesi kualifikasi yang dihelat di Sirkuit Losail, Sabtu (9/3) malam WIB, Vinales tampil prima. Dia langsung mencatatkan waktu 1 menit 53,844 detik.  Catatan pole ini menjadi start cukup bagus buat Vinales setelah agak menurun pada musim kedua bersama Yamaha. Dia cuma sekali membukukan start terdepan pada 2018, saat seri terakhir di MotoGP Valencia.
Dengan hasil di Losail kali ini, Vinales menilai para mekanik Yamaha sudah memahami gayanya mengendarai motor. Pembalap 24 tahun itu juga mengungkapkan masih ada yang perlu diperbaiki pada YZR-M1 tunggangannya agar lebih oke saat balapan.
“Kemarin saya merasa sangat bagus saat menunggangi motor dalam kondisi yang lebih dingin. Tapi, saya tak mengharapkan bisa melaju kencang hari ini karena sangat berangin dan treknya sangat licin, terutama pada bagian depan. Kami mencatatkan waktu yang bagus,” kata Vinales.
Marc Marquez coba mengalahkan waktu Vinales tapi usahanya sia-sia. Vinales malah menajamkan lagi catatan waktunya di kesempatan keduanya melintasi sirkuit dengan 1 menit 53,546 detik dan tidak bisa dilampaui para pembalap lain.
Marquez pada kesempatan terakhir sebenarnya ingin melewati catatan waktu Vinales tapi usahanya gagal dan harus puas di posisi ketiga dengan 1 menit 53,745 detik. Ada di antara Vinales dan Marquez adalah Andrea Dovizioso di posisi kedua.
Di urutan keempat ada pembalap Pramac Ducati Jack Miller dan menyusul debutan asal Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo di posisi kelima. Berurutan mengisi posisi 10 besar adalah Cal Crutchlow, Danilo Petrucci, Franco Morbidelli, dan Takaaki Nakagami.
Dua mantan juara dunia, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, tampil buruk di sesi kualifikasi dan harus start di luar sepuluh besar. Rossi di posisi ke-14 sementara Lorenzo setingkat di bawahnya. Lorenzo bahkan sempat mengalami crash di awal Q1 dan itu menghambat lajunya.
Meski akhirnya gagal start terdepan, Marquez tidak kecewa-kecewa amat mengingat itu sudah jadi modal bagus bersaing memperebutkan kemenangan. Apalagi kondisi sirkuit yang tidak mendukung.
“Saya sangat senang bisa berada di baris terdepan karena saya tidak tahu apakah ini sirkuit terburuk selama semusim, tapi tentu salah satu yang tersulit untuk kami dan kami sangat dekat dengan pembalap teratas,” ujar Marquez.
Siapa yang akan merayakan victory lap dinihari nanti, rasa-rasanya penggila otomotif sudah tidak sabar menunggu serunya ajang bergengsi ini.*** (eny)

Berita Terkait

PSSI Panggil Kevin Baghi dan Hiron Liko Ikut Seleksi U-20
Prabowo Resmi Presiden, “Ramalan” Gus Dur Terbukti
Sejarah 30 Tahun! Jojo Menang All England, Ikuti Jejak Rudy Hartono
Wacana Ambang Batas Parlemen, Ini Pikiran Melchias Markus Mekeng
Qatar Juara Piala Asia 2023
Delapan Tim Lolos ke Perempatfinal Piala Asia 2023
Survei Elektabilitas Terbaru, Prabowo-Gibran Makin Kokoh
Indonesia Cetak Sejarah!

Berita Terkait

Rabu, 17 April 2024 - 12:13 WITA

Rabies Membara di Palue Kabupaten Sikka, 1 Lagi Meninggal Dunia

Selasa, 16 April 2024 - 20:32 WITA

Ular Blarat Bikin Listrik Padam di Kota Maumere

Selasa, 16 April 2024 - 15:45 WITA

DPRD Sikka Temukan Anggaran Siluman Rp 25 Miliar Lebih di Dinas Kesehatan, Charles: LKPJ Berantakan

Selasa, 16 April 2024 - 09:11 WITA

Meski Dilabeli Pemimpin Tukang Janji, Robi Idong Percaya Diri Ikut Kontestasi Pilkada Sikka

Senin, 15 April 2024 - 19:02 WITA

Mau Jadi Bupati dan Wakil Bupati Sikka melalui PDIP? Simak Caranya!

Rabu, 10 April 2024 - 10:13 WITA

Caleg Terpilih di Sikka Bantah Terlibat Kasus TPPO

Selasa, 9 April 2024 - 08:58 WITA

58 Warga Waiblama di Kabupaten Sikka Terpapar Malaria

Senin, 8 April 2024 - 13:05 WITA

Sebut Pemilu di Sikka Curang, Alex Longginus: Saya Kehilangan 354 Suara

Berita Terbaru

Ulat blarat (dalam lingkaran) tergantung di gardu SDN Contoh Maumere, Selasa (16/4)

Daerah

Ular Blarat Bikin Listrik Padam di Kota Maumere

Selasa, 16 Apr 2024 - 20:32 WITA