Meratus Ultima Bawa Surat Suara untuk Sikka

0
176
Meratus Ultima Bawa Surat Suara untuk Sikka
Kapal Meratus Ultima yang membawa surat suara Pemilu 2019 untuk Kabupaten Sikka
Maumere-SuaraSikka.com: Surat suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 untuk Kabupaten Sikka di Propinsi NTT sudah tiba pada Rabu (13/3) pagi. Adalah kapal pengangkut barang Meratus Ultima 2 yang membawa surat suara tersebut. Kapal itu bersandar di Dermaga Laurensius Say Maumere.
Jurubicara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sikka Herimanto yang dihubungi melalui telepon selular membenarkan informasi tersebut.KPU Sikka tengah berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk mobilisasi surat suara ke Kantor KPU Sikka di Jalan Eltari dalam Kelurahan Kota Uneng Kecamatan Alok.
Herimanto mengatakan surat suara dimasukkan ke dalam peti kemas atau kontainer. Dia belum bisa memastikan berapa banyak surat suara yang dibawa oleh Meratus Ultima. Dia beralasan KPU Sikka belum menerima tanda terima. Mantan Ketua GMNI Sikka ini berjanji akan menginformasikan lebih lanjut lagi.
“Kami belum dapatkan tanda terima barang. Jadi belum bisa dipastikan berapa jumlahnya. Pengadaan surat suara oleh KPU RI melalui pihak ketiga. Sementara ini surat suara masih berada di atas kapal,” jawab Herimanto.
Sampai dengan Rabu (13/3) petang, belum ada aktifitas pembongkaran kontainer yang berisi surat suara. Menurut rencana pembongkaran baru akan dilakukan pada Jumat (15/3), karena kontainer yang berisi surat suara berada pada paling bawah dari kontainer yang lainnya.
Pantauan media ini, Meratus Ultima tengah bersandar di Dermaga Laurensius Say. Kapal ini memuat puluhan peti kemas, termasuk di antaranya peti kemas yang berisikan surat suara Pemilu 2019 untuk pemilih di Kabupaten Sikka.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini