Mantapkan Penyelengaraan, KPU Sikka Gencar Bimtek

0
127
Mantapkan Penyelengaraan, KPU Sikka Gencar Bimtek
Suasana Bimbingan Teknis bagi PPS di Kabupaten Sikka, Selasa (12/3) di Aula Henrik Maumere
Maumere-SuaraSikka.com: Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 tinggal selemparan batu saja. Semua pihak tengah menyoroti kinerja penyelenggara. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sikka kini terus gencar gencar melakukan bimbingan teknis (Bimtek) untuk memantapkan penyelengaraan yang profesional dan berkualitas.
Bimtek yang digelar terkait pemungutan dan penghitungan suara serta rekapitulasi hasil penghitungan suara dalam Pemilu 2019. Kali ini Bimtek diberikan kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang tersebar pada 160 desa/kelurahan. Sebelumnya Bimtek yang sama diberikan kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada 21 kecamatan. Nantinya Bimtek ini pun ditularkan kepada Kelompok Penyelenggaran Pemungutan Suara (KPPS) pada 894 tempat pemungutan suara (TPS).
Jurubicara KPU Sikka Herimanto menjelaskan Bimtek untuk PPS dilaksanakan selama 4 hari sejak Selasa (12/3) hingga Jumad (15/3). KPU Sikka membagi jadwal kegiatan Bimtek PPS sesuai 4 daerah pemilihan yang ada di Kabupaten Sikka. Seluruh kegiatan Bimtek ini terpusat di Aula Henrik Litbang di Kelurahan Madawat Kecamatan Alok.
Pada Bimtek ini, KPU Sikka memaparkan sejumlah materi seperti pemungutan dan penghitungan suara di tingkat TPS, serta rekapitulasi hasil pemungutan suara. Selain itu mempertegas kembali tugas dan fungsi PPS saat persiapan pemungutan suara dan paska pemungutan suara.
Herimanto mengatakan Bimtek yang digelar KPU Sikka kepada PPS dalam rangka mempertajam pengetahuan tentang pemungutan suara dan penghitungan suara di TPS. Dia mengajak semua PPS untuk mengikuti Bimtek secara serius demi penyelengaraan Pemilu yang berkualitas.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini