Tiba di Kupang, Jokowi Diadang Ribuan Pendukung

0
72
Tiba di Kupang, Jokowi Diadang Ribuan Pendukung
Calon Presiden Jokowi tiba di Bandara El Tari Kupang, NTT, Senin (8/4)
Kupang-SuaraSikka.com: Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo bersama Ibu Iriana tiba di Bandara Udara El Tari Kupang, Senin (8/4) sekitar pukul 11.30 Wita. Ribuan pendukung pun mengadangnya di bandara. Jokowi akan melaksanakan kampanye rapat umum di Lapangan Latsitarda Kelurahan Lasiana Kecamatan Kelapa Lima Kota Kupang.
Massa yang mengenakan atribut Pos Perjuangan Rakyat (Pospera) mengadang mobil yang ditumpangi Jokowi persis di Bundaran Penghijaun yang tidak jauh dari Kampus Universitas Nusa Cendana Kupang. Mereka meneriakkan yel-yel kemenangan Jokowi. Mereka bahkan sempat menahan laju mobil Jokowi. Lalu lintas di area itu pun macet total.

Berita Terkait:


Paspampres nampak turun dari mobil dan meminta massa untuk memberi jalan. Dari dalam mobil, Jokowi sempat melambaikan tangannya dan melempar baju yang bertuliskan Jokowi-Amin.
Jadwal kampanye Jokowi dimulai pukul 12.00 Wita. Jokowi dijdwalkan  melakukan orasi atau kampanye politik di hadapan lebih dari 30 ribu massa pendukungnya selama kurang lebih 3 jam.
Tiba di Kupang, Jokowi Diadang Ribuan Pendukung
Massa pendukung mengadang Calon Presiden Jokowi di Kupang, Senin (8/4)
Sementata di lokasi kampanye Lapangan Latsitarda, puluhan ribu orang sudah memenuhi lapangan. Mereka memadati lokasi kampanye meskipun Jokowi dan rombongan belum tiba.
Massa dari berbagai daerah di Propinsi NTT memadati lokasi kegiatan kampanye akbar Jokowi. Massa pendukung datang dari berbagai wilayah baik di Kota Kupang, maupun daerah-daerah di Pulau Timor seperti Kabupaten Kupang, Timor Tengah Selatan, Timor Tengah Utara, Malaka, dan Belu. Kendaraan motor dan kendaraan mobil, didominasi bak terbuka, yang mengangkut massa mulai tiba di lokasi sejak pukul 08.00 Wita.
Ketua Panitia Pelaksana Sekaligus Wakil Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) NTT, Jokowi-Amin, Emanuel Melkiades Laka Lena, mengatakan, warga yang akan menghadiri kampanye Jokowi, akan mencapai lebih dari 30.000 orang.
“Massa berasal dari partai pendukung dan relawan serta warga dari berbagai daerah di Pulau Timor,” katanya di Kupang, Senin.
Dia menambahkan persiapan teknis sudah berjalan baik. Panitia pelaksana sedang melakukan finishing dan berkoordinasi dengan tim dari Jakarta sehingga pelaksanaan kampanye berjalan dan masyarakat bisa menerima kedatangan Jokowi dengan baik. Usai melakukan kampanye di Lapangan Latsitarda Kupang, Jokowi dan rombongan dijadwalkan bertolak ke Palangkaraya untuk melakukan kampanye.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini