Wanti-Wanti Provokasi, Hasto Ajak Warga Sikka ke TPS

0
112
Wanti-Wanti Provokasi, Hasto Ajak Warga Sikka ke TPS
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristianto lampanye di Lapangan Umum Kota Baru Maumere, Selasa (9/4)
Maumere-SuaraSikka.com: Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristianto mewanti-wanti provokasi yang terjadi pada hari pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Dia mengajak warga masyarakat Kabupaten Sikka  mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) dan menyalurkan hak politiknya.
“Kalau ada yang bilang tidak perlu lagi ke TPS karena Jokowi sudah pasti menang, itu bohong. Buktikan kemenangan Jokowi dengan datang ke TPS dan coblos Jokowi,” demikian Hasto Kristianto dari atas panggung kampanye di Maumere Kabupaten Sikka, Selasa (9/4).
Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) itu berada di Kota Maumere untuk melaksanakan kampanye rapat umum terbuka di Lapangan Umum Kota Baru. Dia didampingi sejumlah juru kampanye dari TKN hingga TKD seperti Andreas Hugo Pareira (AHP), Valens Daki So’o, Frans Lebu Raya, dan Alexander Longginus.
Berbicara sekitar setengah jam di depan kurang lebih 2.000 warga Kabupaten Sikka, Hasto Kristianto sempat memperkenalkan program tiga kartu Jokowi. Tiga kartu itu adalah Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah, Kartu Pra-Kerja, dan Kartu Sembako Murah. Tiga kartu ini merupakan program kerja yang dijanjikan Jokowi apabila terpilih sebagai Presiden pada periode 2019-2024.
KIP Kuliah merupakan perluasan dari program yang telah berjalan pada saat ini yaitu kartu pembiayaan peralatan sekolah bagi siswa sekolah dasar, sekolah menengah pertama dan sekolah menengah atas. KIP Kuliah, jelas Hasto, dapat digunakan untuk kuliah di dalam dan luar negeri.
Sementara itu, Kartu Pra Kerja merupakan kartu yang akan dapat digunakan untuk mendapatkan pelatihan keterampilan pekerjaan. Pelatihan itu nantinya dapat diperoleh dengan gratis.
Kartu terakhir, Kartu Sembako Murah, akan dapat digunakan untuk membeli kebutuhan pokok seperti minyak goreng atau gula dengan harga yang lebih murah. “Ini kartu untuk mengobati ibu-bu yang galau,” ujar Hasto di depan ribuan pendukung Jokowi.
Usai menggelar kampanye rapat terbuka, Hasto Kristianto berkesempatan melakukan dialog dengan kader-kader PDI Perjuangan termasuk para calon wakil rakyat. Pertemuan yhang bersifat internal ini belangsung di rumah kediaman AHP di Jalan Don Thomas Kelurahan Kota Baru Kecamatan Alok Timur.
Kampanye rapat terbuka untuk pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden ini adalah yang pertama kali di Kabupaten Sikka sejak jadwal kampanye dimulai pada Minggu (24/3) lalu. Dengan sisa masa kampanye yang tinggal 3 hari lagi sepertinya tidak akan pernah ada lagi kampanye rapat terbuka.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini